uefau17.com

Kementerian PPPA Jamin Keselamatan hingga Pemulihan David Korban Mario Dandy - News

, Jakarta - Pemerintah bergerak memberikan perlindungan terhadap Cristalino David Ozora (17), korban penganiayaan hingga tak sadarkan diri yang dilakukan Mario Dandy Satriyo (20), anak pejabat Kanwil Ditjen Pajak Jakarta Selatan.

Perlindungan terhadap David yang merupakan putra pengurus pusat GP Ansor NU ini diberikan oleh Pelayanan Anak Memerlukan Perlindungan Khusus (AMPK) Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA).

"Kementerian PPPA yang tentunya perhatian khusus kepada anak yang memerlukan perlindungan khusus ini adalah anak korban inisial D, tentu kami memastikan agar diberikan jaminan keselamatan, dan juga pendampingan, serta pemulihan, baik kesehatan maupun psikologis anak korban," kata Plt Asdep Pelayanan AMPK Kementerian PPPA, Atwirlani kepada wartawan, Jumat (24/2/2023).

"Sehingga, tentunya prihatin yang sangat mendalam dari pihak Kementerian Perempuan dan Pemberdayaan Anak terhadap anak korban," sambungnya.

Ia menegaskan, Kementerian PPPA akan memastikan terkait dengan keselamatan dan pemulihan terhadap David yang kini masih dirawat di rumah sakit.

"Maka dari itu, kami tentu harus memastikan apakah anak ini betul-betul terjamin keselamatan dan juga pemulihan terhadap kekerasan yang telah dialami oleh anak korban," ucap Atwirlani.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mario Jadi Tersangka dan Ditahan

Polisi telah menetapkan Mario Dandy Satriyo (20) anak pejabat Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Jakarta Selatan sebagai tersangka atas kasus dugaan penganiayaan terhadap David (17) di Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Kemarin MDS telah tetapkan tersangka dan ditahan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat jumpa pers pada Rabu (22/2).

Adapun Mario Dandy dalam kasus ini dipersangkakan melanggar Pasal 76 C juncto Pasal 80 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan Atas Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak juncto Pasal 351 KUHP. Kini dia telah ditahan di Mapolres Jaksel.

"Dengan ancaman pidana maksimal 5 tahun. Kami mohon izin menghaturkan turut prihatin dan berempati yang sedalam-dalamnya atas peristiwa yang dialami oleh korban, kami akan mengusut tuntas dan memproses kasus ini secara prosedural, proporsional dan berdasarkan SOP yang berlaku," imbaunya.

 

3 dari 3 halaman

Shane, Teman Mario Ditetapkan Tersangka

Polres Jakarta Selatan kembali menetapkan satu tersangka baru dalam kasus dugaan penganiayaan Cristalino David Ozora (17), anak Pengurus GP Ansor. Kali ini, Shane alias SLR teman dari anak pejabat Ditjen Pajak Jakarta Selatan, Mario Dandy Satriyo (20), ikut terseret dalam kasus ini.

"Berdasarkan fakta-fakta, alat bukti dan barang bukti yang kami temukan dari pendalaman penyidikan, malam ini kami telah mengalihkan status Saudara SLR, 19 tahun, menjadi tersangka," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi, Kamis (23/2).

Seperti Mario, SLR juga dijerat dengan Pasal 76 C juncto Pasal 80 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak juncto Pasal 351 KUHP. Pasal ini memuat ancaman hukuman 5 tahun penjara.

"Saat ini Tersangka SLR sedang menjalani pemeriksaan sebagai tersangka," sebutnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat