uefau17.com

Untung Terungkap, Wowon Serial Killer Belum Kepikiran Tobat karena Masih Ada Target TKW - News

, Jakarta - Wowon Erawan alias Dukun Aki mengaku belum kepikiran tobat atau menyudahi aksi pembunuhan berantainya atau serial killer jika kasusnya tak terungkap.

Dalam kasus ini, polisi telah menjerat Wowon, Solihin alias Duloh, dan M Dede Solehudin sebagai tersangka. Wowon cs juga telah ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

"Belum ada pak (rencana tobat), tapi sekarang saya mau tobat pak (setelah kasus terungkap)," kata Wowon saat dihadirkan dalam rilis pengungkapan kasus pembunuhan berantai di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (2/2/2023).

Meski beragama dan mengakui adanya Tuhan, Wowon mengaku jika dirinya telah kerasukan setan hingga tega memerintah Duloh menghabisi sembilan nyawa korbannya.

"Percaya Tuhan. Saya udah kemasukan setan aja pak. Saya nyesel sekarang, sampai sekarang mau tobat," ucapnya.

Wowon mengaku siap mempertanggungjawabkan segala perbuatannya, termasuk menerima dijerat Pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman mati.

"Saya minta maaf ke keluarga sudah menjalankan mengorbankan anak-anaknya, yang juga belum jadi korban saya minta maaf yang sedalam dalamnya, udah kekhilafan saya mau diapain juga saya siap," ujarnya.

Alasan Belum Tobat

Wowon mengungkapkan alasan belum kepikiran tobat karena masih ada target tenaga kerja wanita (TKW) yang belum dieksekusi. Dia yakin, para TKW yang telah ditipu dengan modus penggandaan uang ini lambat laun akan menagihnya.

"Udah ada ya korban (TKW) yang belum pulang, masih di sana belum pulang," ujarnya.

Dia merinci korban yang seharusnya menjadi target yakni Aslem, Evi Lusiana, Hanna, Yeni Nursaada, Entin, Hamidah, Nene, Sulastini, Yanti alias Yenti. Sementara yang telah dibunuh yakni Siti dan Farida.

"Kenalan korban-korban itu aku disampaikan sama namanya Yeni. Aku kan dikasih gambaran waktu dulu pertama Yeni kedua Siti," kata Wowon.

"Sama Yeni itu sama adik ipar saya dikasih gambaran sama dia kalau nanti misalnya kamu punya teman TKW nanti kamu ya bawa saja sama saya gitu. Iya (sasar TKW)," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Total 9 Korban Pembunuhan Berantai Wowon Cs

Sejauh ini telah ada total 9 korban dari kasus pembunuhan berantai Wowon, dimana semua korban dihabisi dengan perintah kepada Solihin alias Duloh dibantu M. Dede Solehudin, memakai lakon 'Aki Banyu'.

Pertama pembunuhan di Bekasi, Ai Maimunah (istri Aki), Ridwan Abdul Muiz (20); dan Muhammad Riswandi (16) anak Ai Maimunah dari mantan suaminya Didin, ketiga meninggal.

Sementara Neng Ayu Susilawati (5) anak dari Ia Maimunah dari hasil perkawinan dengan Aki ditemukan selamat, ketika di Bekasi saat insiden keracunan.

Sedangkan korban meninggal di Cianjur diantarnya, Noneng (mertua dari Aki), Wiwin (istri pertama Aki), Halimah (Istri Kedua Aki), Bayu (anak Aki dari Ai Maimunah).

Kemudian untuk Farida yang merupakan tenaga kerja wanita (TKW) meninggal di Cianjur. Sementara korban TKW satunya lagi, Siti yang tewas dibunuh di Surabaya.

Sehingga total korban sampai saat ini ada sembilan nyawa yang dibunuh oleh ketiga tersangka, Erawan alias AKI; Solihin alias Duloh; dan M Dede Solehuddin. Mereka pun dijerat dengan Pasal 340 KUHP, subsider 338, 339 KUHP, ancaman pidana paling berat hukuman mati.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat