uefau17.com

Megawati Minta Ridwan Kamil Perjuangkan Inggit Garnasih Jadi Pahlawan Nasional - News

, Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Megawati ingin Ridwan Kamil memperjuangkan Inggit Garnasih diangkat sebagai pahlawan nasional.

"Tadi saya sampaikan pesan Ibu Megawati kepada Pak Ridwan Kamil terkait dengan Ibu Inggit, mari kita perjuangkan sebagai pahlawan nasional," kata Hasto dalam sambutan acara Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/1/2023).

Menjawab hal tersebut, Ridwan Kamil menyampaikan kabar terbaru bahwa Inggit Garnasih sudah disetujui sebagai pahlawan nasional oleh pemerintah.

"Barusan saya mendengar kabar bahwa Bu Inggit Garnasih disetujui untuk diusulkan sebagai pahlawan nasional," kata Ridwan.

Masih dalam sambutannya, Ridwan Kamil juga menyampaikan pantun yang berisi ucapan ulang tahun kepada PDIP yang merayakan hari jadi ke-50 pada 10 Januari 2023.

"Saya mau menyampaikan pantun, pantun pertama untuk ulang tahun PDI Perjuangan siap-siap bilang cakep. Makan bihun ke Pangalengan, makan soto babat di Ciwastra. Selamat ulang tahun untuk PDI Perjuangan, mari mewujudkan masyarakat adil sejahtera," kata Ridwan Kamil.

Selain itu, Ridwan Kamil juga menyampaikan capaian Pemerintah Kota Bandung yang tidak melupakan Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno.

"Saya sudah membereskan dan mendedikasikan satu jalan di sebelah Gedung Merdeka menjadi Jalan Ir Soekarno. Yang kedua menjelang Konferensi Asia-Afrika saya juga sudah menyelesaikan revitalisasi penjara Banceuy Bung Karno yang dahulu terbengkalai sekarang sudah sangat representatif. Yang ketiga kami sudah menyelesaikan revitalisasi makam Ki Marhaen di Kota Bandung. Yang keempat kami mendesain patung Bung Karno di negara Aljazair," katanya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun Klinik dengan Nama Inggit Garnasih

Ke depan, Ridwan Kamil bakal membuat sebuah klinik lansia sebagai bentuk kecintaannya terhadap Bung Karno. Nantinya, klinik itu akan dinamai Inggit Garnasih.

"Klinik lansia atas nama Ibu Inggit Garnasih akan beroperasi, sebagai kecintaan kami terhadap sejarah Bung Karno di Kota Bandung dan terakhir persiapan membangun patung Bung Karno di Kota Bandung. Mudah-mudahan dalam waktu 7 bulan bisa diselesaikan. Itulah rasa cinta kami sebagai anak bangsa kepada bapak bangsa kita Insinyur Soekarno," kata mantan Wali Kota Bandung ini memungkasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat