uefau17.com

Demokrat Benarkan Pertemuan Koalisi Perubahan di Rumah Anies, Apa yang Dibahas ? - News

, Jakarta Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra membenarkan terkait adanya pertemuan tim kecil di Pendopo bakal calon presiden Partai NasDem, di Lebak Bulus, Jakarta, pada Jumat (27/1/2023).

"Siang ini memang ada pertemuan tim kecil Koalisi Perubahan. Membahas usulan yang disampaikan Demokrat kemarin dan beberapa isu lainnya," ujar Herzaky, saat dikonfirmasi, Jumat (27/1/2023).

Kendati demikian, Herzaky tak menjelaskan secara rinci pembahasan dalam pertemuan kali ini. Dia hanya menyebut, akan membahas soal usulan Partai Demokrat terkait Sekretariat Bersama (Sekber) dan beberapa isu lainnya. 

"Untuk detail agendanya, silahkan merapat dan kontak dengan tuan rumah pertemuan," tuturnya.

Dari pantauan merdeka.com di lapangan, yang baru terlihat hadir di Pendopo Anies, Juru Bicara PKS Pipin Sopian. 

Sebelumnya, Partai Demokrat mengajak Partai NasDem dan PKS untuk segera membentuk Sekretariat Perubahan untuk mengusung Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024.

Menurut Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), pembentukan sekretariat tersebut merupakan bukti keseriusan dan komitmen Partai Demokrat untuk mewujudkan Koalisi Perubahan.

"Koalisi Partai Demokrat, PKS, dan Partai NasDem dipersatukan oleh visi dan semangat yang sama, senasib, dan seperjuangan untuk mengemban amanah rakyat," katanya.

"Bagi Demokrat, Mas Anies adalah Tokoh Perubahan dan Perbaikan,” sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serahkan Penentuan Cawapres ke Anies

 

AHY juga mengatakan bacawapres diserahkan kepada bakal capres seperti yang diamanahkan Partai NasDem kepada Anies.

"Kami rasional saja. Jangan sampai faktor penentuan Bacawapres ini justru menjadi hal yang menghambat bagi terbentuknya Koalisi Perubahan. Untuk itu, Demokrat akan mengajak PKS agar menyerahkan keputusan Bacawapres kepada Bacapres yang kita usung. Dengan demikian, tiga partai memiliki kesetaraan yang sama dalam koalisi,” imbuh AHY.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat