uefau17.com

Penyambutan Bintara Remaja dan Tradisi Keluarga Asuh Bintara Polri di Lingkungan Polda Kaltara Tahun 2023 - News

, Bulungan Polda Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar upacara penyambutan Bintara Remaja (Baja) Lulusan Diktuk Gelombang 2 T.A 2022 dan Tradisi Pemilihan Keluarga Asuh Bintara Polri di Lingkungan Polda Kaltara Tahun 2023 yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolda Kaltara pada hari, Rabu (11/01/2023).

Upacara penyambutan dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltara, Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si dan turut dihadiri oleh Wakapolda Kalimantan Utara Brigjen Pol Kasmudi, S.I.K, Para PJU Polda Kaltara, Para Perwira dan seluruh Anggota Polda Kalimantan Utara.

Dalam sambutannya, Irjen Pol. Daniel Adityajaya mengucapkan selamat datang kepada seluruh Baja yang ditugaskan oleh Polda Kalimantan Utara, lingkungan yang akan menjadi tempat para personil melaksanakan tugas sebagai abdi negara.

"Pada hari ini, Rabu, 11 Januari 2023. Rekan-rekan secara resmi diterima sebagai personil organik Polda Kaltara. Selamat bergabung, selamat bertugas, selamat mengabdi untuk Polri yang kita cintai ini. Laksanakan tugas dengan ikhlas dan tanpa pamrih. Jaga kehormatan, jaga kesehatan dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan perlindungan, bimbingan dan petunjuknya kepada saudara sekalian dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara," kata Irjen Pol. Daniel Adityajaya.

Kapolda Kaltara mengajak para Bintara Remaja menjalankan tugas sebagaimana fungsi Polri yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman. Di samping itu, juga senantiasa memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri.

“Segeralah menjalankan tugas dan ukir prestasi, buat bangga dirimu dan orang tua serta membawa harum nama Polda Kalimantan Utara, Pastinya, apabila menjalankan tugas dengan baik sesuai prosedur tentunya tidak akan terjerumus dengan hal yang negatif,” tandasnya seperti dikutip dari Tribrata News Kaltara Polri.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan Kapolda untuk Para Perwira dan Bintara Mentor

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya  berpesan kepada para Pejabat Utama, Para Perwira dan Bintara Mentor untuk senantiasa menularkan ilmu-ilmu yang positif, untuk menjadikan Bintara Remaja ini menjadi Bintara Remaja yang smart, baik dari segi pengetahuan (Afektif), sikap perilaku (Kognitif) dan keterampilan (Psikomotorik) agar mampu menghadapi tantangan pada era ini.

Kepada seluruh Bintara Remaja, Irjen Pol. Daniel Adityajaya mengingatkan agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Tingkatkan Profesionalisme Polri dengan berpegang teguh pada Tribrata, Catur Prasetya sebagai jati diri Insan Bhayangkara, Jaga kekompakan dan kebersamaan serta tanamkan kesetiakawanan yang positif sesama anggota, Hindarkan pelanggaran-pelanggaran sekecil apapun, ikuti pelatihan dengan penuh keseriusan didasari disiplin, jujur, bertanggung jawab dan dedikasi yang tinggi.

3 dari 3 halaman

Tradisi Penyambutan Bintara 

Setelah pelaksanaan Upacara Tradisi Penyambutan Bintara dilanjutkan dengan kegiatan Tradisi dengan dimulai kegiatan mandi kembang terhadap para bintara baru yang dipimpin oleh Kapolda Kalimantan Utara dan Ketua Bhayangkari Daerah Kaltara, dilanjutkan dengan posisi sujud syukur atas anugrah yang diberikan oleh Tuhan yang maha esa.

Tradisi Penyambutan Bintara Remaja dan Pemilihan Keluarga Asuh Bintara Polri Polda Kaltara kepada Bintara Polri Angkatan 4549, 4650 dan 4751.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan Tari Adat Dayak, Bela Diri Polri, dan Nyanyian dari Bintara Remaja, dan juga ada Penampilan dari Bapak Kapolda Kalimantan Utara Beladiri Kempo dan ditutup dengan kegiatan foto bersama antara Keluarga Asuh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat