uefau17.com

Jokowi Sidak ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Cek Pelayanan BPJS - News

, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi salah satu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang ada di Kota Pekanbaru disela-sela rangkaian kunjungan kerjanya di Provinsi Riau, Rabu (4/1/2023).

Jokowi awalnya diagendakan langsung mengunjungi Pasar Bawah setibanya di Pekanbaru. Namun dalam perjalanan, Jokowi meminta untuk berkunjung ke salah satu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang ada di Kota Pekanbaru. Dia ingin melihat pelayanan BPJS yang ada di RSUD.

"Presiden ingin melihat pelayanan BPJS di RSUD," ucap Menteri Sekretaris Negara Pratikno dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Rabu (4/1/2023).

Tiba di RSUD Arifin Achmad, Jokowi langsung meninjau ruang perawatan kelas III. Di sana tampak beberapa pasien anak yang dirawat dengan fasilitas BPJS.

"Anaknya sakit apa?" tanya Jokowi.

"Kanker mata," jawab ibu anak tersebut.

Jokowi juga menanyakan bagaimana pelayanan dari BPJS.

"Bagus Pak, tidak masalah," ujar ibu itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tinjau Pendaftaran BPJS

Dari ruang perawatan, Jokowi kemudian meninjau proses pendaftaran BPJS. Tampak sekitar 20 orang yang mengantre untuk melakukan proses pendaftaran.

"Bagaimana pelayanan pendaftaran di sini?” tanya Presiden.

"Bagus Pak," jawab warga yang tengah mengurus pendaftaran.

Selain itu, dia juga menanyakan waktu pendaftaran kepada pegawai administrasi.

"Jam berapa buka?" tanya Jokowi.

"Kami buka jam 7 (pagi), Pak. Tutup jam 11-12 (siang) karena sudah tidak ada yang mengurus pendaftaran," ucap salah seorang pegawai administrasi.

Dalam peninjauan ini, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Direktur Medik dan Keperawatan RSUD Arifin Achmad, Zulkifli, dan Kepala Bidang Pelayanan Keperawatan RSUD Arifin Achmad, Wan Muharyati.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat