uefau17.com

Prediksi Puncak Arus Mudik 23-24 Desember, Polri: Belum Ada Peningkatan Signifikan - News

, Jakarta - Polri bersama stakeholder lainnya memprediksi puncak arus mudik Nataru terjadi pada 23 Desember-24 Desember 2022. Meski begitu, hingga kini belum terpantau adanya peningkatan yang signifikan.

"Sesuai prediksi yang kita lakukan puncak arus 23-24 Desember, tapi faktanya sampai hari ini tidak terjadi bangkitan signifikan," tutur Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Aan Suhanan, di Kantor Korlantas Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (24/12/2022).

Meski begitu, lanjut Aan, petugas masih fokus mengantisipasi lonjakan arus lalu lintas hari ini. Sebab, untuk arah Puncak Bogor dan Timur sendiri terpantau adanya peningkatan hingga 3 ribu kendaraan.

"Mudah-mudahan puncak arus ini tidak signifikan, kalau kita lihat data sejak Jumat kemarin libur anak sekolah ada peningkatan arus. Nanti kita antisipasi untuk kembalinya, kemungkinan serentak tanggal 1 Januari 2023," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arah Sumatera

Adapun untuk arus mudik arah Sumatera, masih terpantau normal atau hijau meski memang ada peningkatan dibanding hari biasa. Tidak ketinggalan untuk lajur tol dan arteri kawasan wisata juga masih terpantau normal tanpa diberlakukan rekayasa lalu lintas.

"Daerah di tol jalur wisata terutama bus kita sudah bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan, mengadakan ram check dan memasukkan seluruh bus ke terminal. Sehingga ke tempat wisata bus sesuai peruntukan," Aan menandaskan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat