uefau17.com

Pemprov DKI Jakarta Adakan Car Free Night di Sudirman-Thamrin Saat Malam Tahun Baru - News

, Jakarta Pemprov DKI Jakarta bakal menggelar berbagai rangkaian acara saat malam pergantian tahun baru menyambut 2023.

Salah satunya car free night yang akan berlangsung di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

Pada 31 Desember 2022, car free night dijadwalkan berlangsung mulai pukul 20.00 WIB sampai pukul 02.00 WIB 1 Januari 2023.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengimbau masyarakat yang hendak menghabiskan malam tahun baru 2023 di kawasan Sudirman-Thamrin agar menggunakan transportasi publik untuk menuju lokasi car free night.

"Kami harap masyarakat yang nantinya berkunjung ke kawasan Sudirman-Thamrin merayakan tahun baru menggunakan layanan angkutan umum. Angkutan umum untuk MRT itu dioperasionalkan sampai pukul 02.00," jelasnya di Balai Kota DKI, Selasa 20 Desember 2022.

Syafrin menyebut nantinya juga ada layanan Transjakarta yang akan beroperasi melayani masyarakat selama 24 jam. Kendati demikian, di sejumlah titik keramaian lokasi malam tahun baru 2023, layanan Tj kemungkinan beroperasi secara situasional.

"Sementara kita pahami untuk layanan Tj ini sudah beroperasi 24 jam, memang pada saat melakukan car free night sifatnya untuk koridor 1 Blok M-Kota ini situasional, begitu terpantau di 7 atau 9 titik acara ada keramaian yang kemudian sulit dilalui Tj. Tentu Tj koridor Blok M-Kota akan dilakukan rerouting," jelasnya.

Meski demikian, Syafrin memastikan pihaknya akan memonitor seluruh moda transportasi umum agar bebas gangguan. Termasuk mengupayakan layanan transjakarta dapat beroperasi normal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

TMII Jadi Pusat Perayaan

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta mengumumkan bahwa Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur menjadi pusat perayaan malam Tahun Baru 2023.

Momen ini sekaligus menjadi penanda diaktifasi TMII pasca renovasi infrastruktur.

Kendati perayaan malam pergantian tahun terpusat di TMII, Pemprov DKI juga menghelat sejumlah acara di berbagai wilayah kota administrasi DKI Jakarta guna memecah terjadinya kerumunan massa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat