uefau17.com

Cerita Warga Datang Sejak Subuh di Pura Mangkunegaran untuk Lihat Kaesang-Erina - News

, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar pesta rakyat untuk pernikahan putra bungsunya, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, Minggu (11/12/2022). Acara adat Ngunduh Mantu digelar di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung.

Tumpahan masyarakat sudah terlihat di kawasan Loji Gandrung sebab Kaesang-Erina beserta keluarga akan melakukan kirab pernikahan menuju Pura Mangkunegaran, lokasi tasyakuran pernikahan. Mereka menaiki kereta kencana menuju Pura Mangkunegaran.

Seakan tak mau melewatkan momentum ini, sejumlah warga pun juga menunggu kedatangan pengantin baru itu di Pura Mangkunegaran. Tak tanggung-tanggung, warga bahkan sudah ada yang menunggu sejak pukul 05.00 WIB.

"Saya sampai di sini jam 5 subuh, udah rapi, dandan dari jam 3 (pagi)," kata seorang warga asal Surakarta bernama Sari kepada , Minggu (11/12/2022).

Sari yang memakai kebaya mengaku tidak mendapat undangan untuk masuk ke dalam Pura Mangkunegaran, untuk memberikan selamat kepada Kaesang dan Erina.

Meski begitu, dia tak masalah sebab sedari awal niatnya memang hanya ingin melihat Kaesang dan Erina.

"Saya cuma mau lihat Mas Kaesang dan Mbak Erina saja, belum pernah lihat langsung Mbak Erina," ujarnya.

Sari yang berdiri di barisan paling depan pun sangat senang akhirnya bisa melihat langsung Kaesang dan Erina. Perjuangan Sari berangkat pagi buta dan berdesak-desakkan dengan warga lainnya pun tak sia-sia.

"Senang banget, Mbak. Tadi ada Pak Jokowi juga," ucap Sari semringah.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemeriahan Kirab

Berdasarkan pantauan , lautan masyarakat tampak memadati kawasan Pura Mangkunegaran untuk menunggu kedatangan kirab Kaesang-Erina. Bukan hanya orang dewasa, anak-anak kecil juga sangat antusias menunggu.

Beberapa dari mereka digendong oleh orang tuanya baik di pinggang maupun di pundak. Mereka sangat senang sambil melambaikan tangan saat kereta kencana rangkaian Kaesang-Erina tiba di Pura Mangkunegaraan.

3 dari 3 halaman

Jokowi Sampaikan Terima Kasih

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir memeriahkan kirab pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Minggu (11/12/2022) pagi. Adapun kirab dilakukan dari rumah Walikota Solo, Loji Gandrung hingga Pura Mangkunegaraan.

"Saya menghaturkan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir dan ikut memeriahkan kirab pernikahan Kaesang & Erina di Kota Solo hari ini," kata Jokowi melalui akun Instagramnya @jokowi, Minggu (11/12/2022).

Dia pun menyampaikan terima kasih atas doa dan harapan baik untuk Kaesang dan Erina. Jokowi juga meminta maaf apabila rangkaian pernikahan putra bungsunya itu mengganggu aktivitas masyarakat.

"Terima kasih atas doa dan harapan baiknya kepada kedua mempelai," ucapnya.

"Saya dan keluarga mohon maaf kepada Bapak/Ibu dan Saudara-Saudara warga Kota Solo yang hari ini aktivitasnya terganggu oleh acara ini," sambung Jokowi.

Sebagai informasi, Kaesang dan Erina menjalani proses ngunduh mantu di rumah dinas Walikota Surakarta, Loji Gandrung pada Minggu pagi tadi. Setelah itu, keduanya didampingi keluarga melakukan proses kirab dari Loji Gandrung ke Pura Mangkunegaraan.

Total ada 6.000 tamu undangan yang diperkirakan hadir dalam tasyakuran ini, mulai dari menteri, pejabat negara, hingga masyarakat umum. Salah satu yang akan hadir yakni, Pangeran Arab Saudi.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat