uefau17.com

Ridwan Kamil Kembali Dapat Dukungan Maju di Pemilu 2024 - News

, Jakarta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali mendapat dukungan maju sebagai calon presiden di Pemilu 2024. Hal ini dianggap sebagai sosok yang selalu membantu masyarakat desa.

Sekelompok masyarakat yang menamakan diri Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) mendeklarasikan pria yang akrab disapa RK ini sebagai Capres 2024 di Lebak, Banten pada Minggu 20 November 2022.

"Teman-teman di desa bisa melihat, yang paling peduli dengan masyarakat desa termasuk BPD-nya yaitu Kang Emil," kata Ketua GNIJ Lebak, Saepulloh, dalam keterangan yang diterima, Senin (21/11/2022).

Dia mengklaim wajar jika masyarakat desa beri dukungan ke RK. Pasalnya, sudah memberi bantuan di sejumlah desa yang ada di Jawa Barat.

"Jadi masyarakat desa sangat antusias ketika melihat nama RK dan RK diusung oleh GNIJ untuk menjadi capres," jelas Saepulloh.

"Terutama dari desa-desa. Karena pergerakan kami di GNIJ memang dari desa-desa," sambungnya.

Di tempat yang sama, Sekjen GNIJ Pusat Suhara Iskandar menyampaikan bahwa dukungan terhadap RK dari masyarakat di Cilograng benar-benar tampak dalam acara Senam RK Indonesia Juara.

"Pak Ridwan Kamil dielu-elukan dan didoakan oleh seluruh masyarakat desa di seluruh Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten. Mereka mendoakan supaya Ridwan Kamil bisa menjadi pemimpin Indonesia," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diburu Emak-Emak Saat Hadiri Pembukaan Muktamar Muhammadiyah

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menghadiri acara pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang dipusatkan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (19/11/2022).

Kedatangan gubernur yang biasa dipanggil RK itu langsung diserbu para muktamirin dan penggembira muktamar untuk berfoto bersama.

Pantauan , saat mantan Wali Kota Bandung itu keluar dari pintu VVIP Stadion Manahan, Solo, sejumlah emak-emak tampak langsung menghampirinya untuk meminta foto bersama. Gubernur yang berlatar belakang arsitektur itu pun menuruti permintaan swa foto maupun foto bersama usai hadiri pembukaan Muktamar Muhammadiyah.

Tak hanya itu, para emak-emak yang berdiri di belakang pagar pembatas juga ikut meneriaki nama RK. Dengan sabar, dia pun mencoba mendekati warga yang berdiri di balik pagar pembatas itu untuk diajak berjabat tangan maupun sekedar menyapanya.

Selain emak-emak, sejumlah bapak-bapak yang hadir sebagai penggembira dalam Muktamar Muhammadiyah 2022 itu juga tak mau kalah untuk bisa berfoto bersama RK. Tak hanya swafoto, para bapak-bapak itu juga mengajak berfoto bersama dengan RK.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat