uefau17.com

Riza Patria soal Maju di Pilkada DKI Jakarta 2024: Menunggu Prabowo - News

, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi soal Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada 2024.

Riza mengaku akan patuh pada keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra mengenai siapapun yang akan diusung.

"Soal kesiapan sebagai kader partai kita harus patuh, taat, dan setia kepada partai. Ada pimpinan partai di situ, ada pak Prabowo, ada pak Dasco, ada pak Mujani," kata Riza Patria kepada wartawan, Selasa (27/9/2022).

Dia menyampaikan bahwa pimpinan partai yang berhak membahas dan mempertimbangkan kader-kader terbaik untuk diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Menurut Riza bukan hanya di Jakarta, namun juga di seluruh di Indonesia.

"Sekarang kita fokus dulu meningkatkan peran, serta partai menyiapkan struktur dan menyiapkan saksi-saksi, menyiapkan Bappilu di DKI tugas saya, di nasional tugasnya pak Dasco," jelas dia.

Riza menuturkan tugasnya saat ini ialah menyelesaikan tugas sebagai Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta. Diketahui, Riza akan berakhir masa jabatan pada 16 Oktober 2022.

Riza menyebut usai itu dia akan fokus untuk memenangkan Partai Gerindra di DKI Jakarta. Setidaknya, kata Riza ada tiga tugas yang menunggunya usai tak lagi jadi Wagub DKI Jakarta.

"Karena saya ketua DPD Partai Gerindra DKI. Saya fokus pada Pemilu, Pileg, dan Pilpres 2024. Pileg ada dua agendanya, satu menambah kursi di DPRD yang sekarang 19," katanya.

"Kedua memenangkan partai Gerindra yang sekarang ranking kedua di DKI Ketiga yang palang penting dan utama memenangkan pak Prabowo sebagai capres di 2024. Kalau Pilkada nanti dulu," lanjut dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akan Usung Riza

Sebelumnya, Partai Gerindra akan mengusung Ahmad Riza Patria sebagai calon Gubernur DKI Jakarta 2024. Gerindra menilai, Riza Patria adalah tokoh yang tepat untuk memimpin Jakarta ke depan.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta para kader Gerindra Jakarta untuk bekerja memenangkan Riza di Pilkada 2024.'

"Kita harus siapkan kader terbaik untuk diusung sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024. Dan sosok itu saya kira ada pada saudara Wagub, A Riza Patria. Kita harus menangkan Pilgub DKI 2024 mendatang," ujar Muzani dalam konsolidasi dan buka puasa puasa Gerindra DKI Jakarta dikutip dari siaran pers, Kamis (28/4/2022).

Muzani juga berterima kasih kepada pengurus Gerindra di semua tingkatan dan organisasi sayap yang memenangkan partai di DKI. Berkat kerja kerasnya, Gerindra berhasil memenangkan Pilgub DKI dua kali berturut-turut.

"Partai Gerindra tidak akan pernah melupakan orang-orang yang telah membesarkan partai. Karena sesungguhnya partai menjadi besar atas kerja keras ranting. Atas kemenangan di Pilgub, atas nama Pak Prabowo dan Partai Gerindra saya mengucapkan terima kasih," kata Muzani.

 

3 dari 3 halaman

Menang di Jakarta

Gerindra kembali menargetkan menang di Jakarta. Maka itu, Muzani mendorong para pengurus untuk menyiapkan diri.

"Saya minta dengan hormat pengurus ranting, PAC dari sekarang kita harus mulai bekerja keras. Gerindra tidak akan meninggalkan PAC dan ranting-ranting, kita tahu partai menjadi besar karena kerja-kerja ranting dan PAC. Kita menjadi besar karena kerja habaib, ulama, ustaz, dan guru-guru kita. Serta para pedagang, emak-emak dan ojek online," ujar Wakil Ketua MPR itu.

Muzani juga mengatakan, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto berencana menemui pengurus ranting dan PAC. Sebagai bentuk apresiasi ketua umum terhadap kerja kader Gerindra.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat