uefau17.com

Polisi Periksa 4 Saksi dalam Kasus Perampokan Toko Emas di ITC BSD - News

, Jakarta Kepolisian sudah memeriksa empat saksi terkait perampokan toko emas Sinar Mas di ITC BSD, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

"Sudah ada empat orang saksi yang diperiksa dan dimintai keterangannya," ungkap Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu, saat dihubungi , Tangerang, Senin (19/9/2022).

BACA JUGA: VIDEO: Turis Inggris Dianiaya dengan Balok Kayu dan Dirampok di Pantai Batu Bolong Kuta Utara

Baca Juga

  • VIDEO: Butuh Uang untuk Ajak Anak Liburan, Pria di Gresik Nekat Tikam dan Rampas Dompet Tetangga

  • VIDEO: Turis Selandia Baru Tewas dalam Upaya Perampokan di Mal California Selatan

  • VIDEO: Modus Numpang Berteduh, Pria di Palembang Rampok Rumah Bermodal Senjata Api

Menurut dia, empat saksi perampokan toko emas tersebut adalah pemilik toko, dua orang karyawan serta satpam ITC BSD yang melihat dan mencoba mengejar pelaku rampok emas tersebut.

Polisi juga memastikan ciri-ciri pelaku dari rekaman kamera pengawas di sekitar lokasi kejadian. Di mana diketahui, pelaku mengenakan pakaian serba hitam, mengenakan topi, masker dan pakai kacamata.

"Iya, tapi tidak spesifikasi karena pakai masker dan topi. Makanya masih kami lidik," ungkap Sarly.

Seperti diketahui, perampok toko emas Sinar Mas yang berada di dalam pusat perbelanjaan ITC BSD, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), sempat melepaskan peluru dari senjata api untuk menghancurkan etalase emas. Kejadian tersebut terjadi pada saat salat Jumat, Jumat, 16 September 2022.

"Kejadiannya pukul 11.47 WIB, sesuai dengan rekaman CCTV yang kita dapat. Jadi ada orang yang tidak dikenal mendatangi toko emas Sinar Mas, kemudian dia langsung menodongkan senjata, memukul etalase tempat emas, dengan cara menembakan satu buah peluru," ungkap Kapolres.

Kemudian, pelaku mengambil sepapan emas atau perhiasan dari etalase yang berhasil dia pecahkan. Lalu, pelaku kabur melalui pintu keluar masuk pengunjung, yang ada di sebelah toko emas tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Barang Bukti

Terjadi perampokan di sebuah Toko Emas, ITC BSD Serpong Tangerang pada Jumat (16/9/2022). Polisi turun tangan memburu pelaku. 

"Kami melakukan pengejaran dan pencarian terhadap pelaku," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan dalam keterangan tertulis, Jumat (16/9/2022).

Zulpan mengatakan, pihaknya telah menyita sejumlah barang bukti yang akan dijadikan petunjuk untuk mengidentifikasi pelaku. CCTV salah satunya.

"Barang bukti selongsong peluru, pecahan kaca etalase dan rekaman CCTV," kata dia.

Zulpan menerangkan, pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Beberapa saksi dan korban telah dimintai keterangan.

Berdasarkan kesaksian mereka, seorang lelaki berpenampilan serba hitam yang diduga sebagai pelaku berjalan melalui pintu lobby Utara 1 Gedung ITC menuju ke toko emas sekitar pukul 11.47 WIB.

3 dari 3 halaman

Kronologi

"Seorang laki-laki (pelaku) menggunakan masker warna hitam, topi warna hitam, celana panjang, baju warna hitam, dan sarung tangan warna hitam ke Toko Emas Sinar Mas," ujar dia.

Zulpan mengatakan, pelaku melepaskan tembakan satu kali ke arah dalam toko. Sejumlah emas di dalam etalase dikuras habis.

"Pelaku memecahkan etalase kaca yang berisikan perhiasan berupa emas dengan senjata api sejumlah saksi. Setelah itu pelaku langsung mengambil emas yang berada di dalam etalase dengan menggunakan tangan kiri, sambil pelaku menodongkan senpi kepada orang yang ada di sekitar lokasi kejadian," ujar dia.

Zulpan mengatakan, pelaku kabur membawa emas curian melalui pintu lobby 1 Utara. Saat itu, seorang saksi sempat berusaha mengejar. Namun, tak berhasil ditangkap. "Pelaku tidak dapat terkejar," ujar dia.

Zulpan mengatakan, pihaknya belum bisa mentaksir kerugian yang ditanggung pemilik toko akibat perampokan tersebut.  "Kerugian materi masih dalam proses penghitungan," ujar dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat