uefau17.com

Rakernas PAN, Jokowi Akan Beri Sambutan Via Teleconference - News

, Jakarta Wakil Ketua PAN Viva Yoga Mauladi menyatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan sambutanya pada Rakernas PAN yang digelar hari ini, Sabtu (27/8/2022) malam.

Viva menyebut, Jokowi tidak hadir langsung melainkan lewat teleconference. “Rencana ada sambutan dari Presiden Jokowi, memakai teleconference,” kata Viva saat dikonfirmasi, Sabtu (27/8/2022).

Viva menyebut Rakernas kali ini tidak mengundang pihak dari pemerintahan maupun parpol lain, melainkan hanya akan dihadiri seluruh pengurus dari kabupaten/kota di Indonesia. “Rakernas tahun ini bersifat internal saja,” kata dia.

Selain itu, Rakernas juga akan menetapkan kebijakan strategis partai seperti calon presiden, target kursi dan suara di pemilu 2024.

“Di Rakernas pada 27 Agustus 2022 akan diumumkan nama-nama bakal calon pemimpin nasional atau calon presiden/calon wakil presiden,” kata Viva.

Viva enggan membenerkan siapa saja bakal calon yang akan diusung PAN. Namun ia menyebut jumlahnya lebih dari satu. “Untuk jumlahnya berapa bakal calon, ditunggu besok diumumkan oleh ketua umum DPP PAN,” kata dia.

Namun ia memastikan salah satu calon yang akan diusung adalah Ketum PAN Zulkifli Hasan. “Tentunya yang terpenting bahwa seluruh pengurus DPD PAN di 514 kabupaten/ kota di forum Rakerda mengusulkan secara bulat ketua umum PAN, Bang Zulkifli Hasan, untuk menjadi calon presiden di pemilu 2024,” kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nama Capres

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo disebut menjadi favorit di kalangan pengurus Partai Amanat Nasional (PAN). Ketua Panitia Rakernas Bima Arya mengatakan, dalam Rakernas besok perwakilan PAN daerah mengusulkan nama-nama capres yang akan diusung pada Pilpres 2024.

Bima mengungkapkan, ada beberapa nama capres yang sering disebutkan oleh para kader di daerah, diantaranya adalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Nama-nama itu sudah ada dikantong Ketum berapa namanya nanti kita belum bisa sampaikan. Tapi, sosok Gubernur Jawa Tengah banyak disebut oleh para kader. Mas Ganjar ini cukup favorit juga di kalangan internal, selain Erick Thohir," kata Bima Arya di Istora Senayan, Jumat, (26/8/2022).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat