uefau17.com

Top 3 News: Jawaban Santai Ganjar Pranowo Dituding Ambisius Maju Capres 2024 - News

, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang mendapat sorotan tajam dari politikus senior PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan.

Sorotan itu lantaran nama Ganjar selalu muncul dan masuk dalam daftar tiga besar pada sejumlah survei calon presiden (capres).

Trimedya menilai Ganjar hanya pandai memoles diri demi meraih popularitas sebagai capres, berbeda dengan sosok Puan Maharani yang dianggap lebih banyak bekerja, dan punya banyak prestasi.

Ganjar pun menanggapi santai pernyataan tersebut. Ganjar mengatakan apa yang dilakukannya saat ini merupakan bagian dari kerjanya sebagai kepala daerah. Dia menegaskan, dirinya kini hanya fokus bekerja sebagai Gubernur Jawa Tengah, bukan calon presiden.

Kemudian, keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang diwakili kakak kandungnya, Erwin Muniruzaman menyampaikan kabar terkini soal pencarian hilangnya anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang terbawa arus Sungai Aare Swiss.

Erwin menyebut, hingga Rabu 1 Juni 2022 kemarin, pihak keluarga sudah ikhlas apa pun yang menjadi takdir Eril. Disampaikan Erwin, untuk mengantisipasi berbagai skenario, pihak keluarga di Bandung, Jawa Barat juga sudah berkonsultasi dengan ulama guna mengetahui apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam.

Meski begitu, upaya ikhtiar pencarian Eril hingga saat ini masih terus dilakukan oleh keluarga, KBRI Swiss, otoritas Swiss, dan keluarga langsung yang ada di lokasi.

Berita terpopuler lainnya di kanal News adalah soal masih terus berlakunya aturan ganjil genap (GaGe) di DKI Jakarta.

Termasuk pada Kamis 2 Juni 2022, skema aturan ganjil genap masih berlaku pada 13 ruas jalan Jakarta. Namun, kebijakan ganjil genap tersebut akan bertambah 13 menjadi total 26 ruas jalan.

Skema aturan ganjil genap tersebut juga berlaku seiring dengan diperpanjangnya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa-Bali mulai 24 Mei sampai 6 Juni 2022.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News sepanjang Kamis 2 Juni 2022:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Dituding Ambisius Maju Pilpres, Ganjar: Soal Capres, Hak Prerogatif Bu Mega

Sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat sorotan tajam dari  politikus senior PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan lantaran namanya selalu masuk tiga besar dalam sejumlah survei calon presiden (capres).  

Ganjar dinilai hanya pandai memoles diri demi meraih popularitas sebagai capres, berbeda dengan sosok Puan Maharani yang dianggap lebih banyak bekerja, dan punya banyak prestasi. 

Merespons hal itu, Ganjar mengatakan apa yang dilakukannya saat ini merupakan bagian dari kerjanya sebagai kepala daerah. Dia pun menegaskan, kini hanya fokus bekerja sebagai Gubernur Jawa Tengah, bukan calon presiden. 

Terkait dengan sosoknya yang kerap dibanding-bandingkan dengan Puan Maharani dalam kontestasi Pilpres, Ganjar mengaku enggan merespons lebih jauh. Menurutnya, siapa sosok yang nantinya akan dipilih menjadi capres oleh PDIP merupakan ranah ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri. 

"Soal calon presiden, itu prerogatif ketua umum, Bu Mega,” tegas Ganjar kepada , Rabu 1 Juni 2022.

Soal kritik keras Trimedya terhadap dirinya, yang hanya dianggap pandai memoles diri di medsos, ganjar pun merespons santai. Dia menganggap, hal itu sebagai bahan koreksi.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Lima Pernyataan Keluarga soal Kabar Terkini Hilangnya Anak Ridwan Kamil di Sungai Aare Swiss

Keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang diwakili kakak kandungnya, Erwin Muniruzaman menyampaikan kabar terkini soal pencarian hilangnya anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang terbawa arus Sungai Aare Swiss.

Menurut Erwin, hingga Rabu 1 Juni 2022, pihak keluarga sudah ikhlas apa pun yang menjadi takdir Eril.

"Pencarian hari ini sudah selesai, kemudian dilanjutkan lagi hari berikutnya. Dari pihak keluarga sudah ikhlas apapun nanti yang akan menjadi takdir dari Eril," kata Erwin dalam keterangan pers Diskominfo Jawa Barat, Rabu 1 Juni 2022.

Kemudian disampaikan Erwin, untuk mengantisipasi berbagai skenario, pihak keluarga di Bandung, Jawa Barat juga sudah berkonsultasi dengan ulama guna mengetahui apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam.

"Dari pihak keluarga sudah berkonsultasi dengan beberapa ulama, seperti Ketua MUI KH Rachmat Syafei dan Ustaz Adi Hidayat agar kami dapat mengetahui apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam terhadap apa pun yang menjadi takdirnya Eril," terang Erwin melansir Antara.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Ganjil Genap Jakarta Kembali Berlaku di 13 Titik Hari Ini, Kamis 2 Juni 2022

Aturan pemberlakuan ganjil genap (GaGe) di sejumlah ruas jalan di DKI Jakarta bagi kendaraan roda empat masih terus diterapkan.

Termasuk pada hari ini, Kamis 2 Juni 2022, skema aturan ganjil genap masih berlaku pada 13 ruas jalan Jakarta. Tak lama lagi, kebijakan ganjil genap tersebut akan bertambah 13 menjadi total 26 ruas jalan.

Skema aturan ganjil genap tersebut juga berlaku seiring dengan diperpanjangnya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa-Bali mulai 24 Mei sampai 6 Juni 2022.

Seperti hari-hari sebelumnya, jadwal aturan penerapan ganjil genap di jalanan Jakarta terbagi dalam dua sesi. Pada pagi hari dimulai pada pukul 06.00 WIB-10.00 WIB. Sementara sore hari berlaku pada pukul 16.00 WIB-21.00 WIB.

Sedangkan pada Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional, pembatasan pelat nomor ganjil genap kendaraan roda empat tersebut tidak diberlakukan.

Aturan penerapan ganjil genap juga telah dikabarkan olah Traffic Management Center atau TMC Polda Metro Jaya melalui akun Twitter resminya @TMCPoldaMetro.

 

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat