uefau17.com

Hari Kedua Puasa, Jokowi Akan Salat Tarawih di Masjid Istiqlal - News

, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan akan melaksanakan ibadah salat tarawih di Masjid Istiqlal Jakarta, pada hari kedua puasa, Senin (4/4/2022). Adapun pemerintah telah mengizinkan salat tarawih berjamaah di masjid pada Ramadhan kali ini.

"Malam nanti, (tarawih) di Masjid Istiqlal," kata sumber di lingkungan Istana kepada wartawan, Senin (4/4/2022).

Dia belum mengetahui siapa saja pejabat yang akan ikut mendampingi. Tidak ada persiapan khusus dalam pelaksanaan tarawih di Masjid Istiqlal, meski ada Jokowi.

"Ya (Presiden) tarawih seperti biasa saja," ucapnya.

Sebelumnya, Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, mengatakan pihaknya membatasi kapasitas hanya sebanyak 100 ribu orang dari total kapasitas yang mencapai 250 ribu orang.

"Kapasitas kalau penuh bisa 250 ribu, tapi kita isi hanya dalamnya saja mungkin bisa 100 ribu orang," ujar Nasaruddin di Istiqlal, Sabtu (2/4/2022), seperti dilansir Antara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Batasi Jumlah Jemaah

Dia mengatakan pengurus terpaksa membatasi jumlah jemaah karena khawatir terjadi penumpukan baik di pintu masuk, saat keluar, maupun di parkiran.

Menurutnya, Istiqlal harus menjadi percontohan bagi masjid-masjid di Indonesia yakni dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan tanpa mengurangi kekhusyukan ibadah.

"Khusus untuk Istiqlal benar-benar ini suatu ujian yang berat untuk kami, karena Istiqlal diobsesikan sebagai barometer Masjid Indonesia. Indikatornya kita akan menciptakan masjid yang di satu sisi makmur tetapi di sisi lain kita tetap mengindahkan prokes," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat