uefau17.com

4 Fakta Aksi Konvoi Marc Marquez dan Para Pembalap MotoGP di Jakarta - News

, Jakarta - Marc Marquez, Johann Zarco, Pol Espargaro, dan para pembalap MotoGP lainnya telah melakukan iring-iringan atau konvoi di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Seluruh pembalap MotoGP yang mengikuti parade tersebut dilepas langsung oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi usai melakukan audiensi di Istana Negara Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Total ada 20 pembalap yang hadir yakni, 16 pembalap MotoGP, 2 pembalap Moto2, 1 pembalap Moto3, dan 1 pembalap Asia Talent Cup (ATC).

Berdasarkan siaran langsung di Youtube Sekretariat Presiden, Marc Marquez rupanya menjadi salah satu pembalap yang menarik perhatian para tamu. Ada beberapa tamu yang meminta selfie atau berfoto bersama pengkoleksi enam juara dunia di kelas MotoGP itu.

"Tentu ini sangat menyenangkan dan Bapak Presiden menerima kunjungan kami dengan baik," kata Marc Marquez, Rabu (16/3/2022).

Berikut sederet fakta terkait Marc Marquez dan para pembalap MotoGP yang melakukan iring-iringan atau konvoi di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat dihimpun :

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Marc Marquez Jadi Idola

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima sejumlah pembalap MotoGP 2022 di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (16/3/2022). Total ada 20 pembalap yang hadir yakni, 16 pembalap MotoGP, 2 pembalap Moto2, 1 pembalap Moto3, dan 1 pembalap Asia Talent Cup (ATC).

Berdasarkan siaran langsung di Youtube Sekretariat Presiden, salah satu pembalap MotoGP yang hadir di Istana yakni, Marc Marquez. Kehadiran salah satu legenda MotoGP itu pun sontak menarik perhatian para tamu.

Ada beberapa tamu yang meminta selfie atau berfoto bersama pengkoleksi enam juara dunia di kelas MotoGP itu. Salah satunya, Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo alias Bamsoet.

Selain Bamsoet, beberapa tamu Istana juga mengantre ingin berfoto bersama Marc Marquez. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu dengan ramah menerima ajakan foto sambil tersenyum semringah dan berpose menenteng helm.

Sementara itu, para pembalap lain tampak asyik mengobrol dengan rekan sesama pembalap sambil menikmati hidangan yang telah disajikan di Istana Merdeka.

3 dari 6 halaman

2. Senang Bertemu Jokowi

Marc Marquez yang hadir di Istana Negara mengaku senang dengan sambutan hangat dari Presiden Jokowi.

"Tentu ini sangat menyenangkan dan Bapak Presiden menerima kunjungan kami dengan baik," kata Marc Marquez yang merupakan pembalap dari Repsol Honda Team, dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Rabu (16/3/2022).

Marquez juga menyebut bahwa para pembalap MotoGP sudah sangat menantikan untuk mengikuti balapan di Sirkuit Mandalika. Ia mengaku tidak sabar balapan langsung di hadapan para penggemar MotoGP di Indonesia.

"Kami menantikan balapan di depan penggemar kami di Indonesia," ucapnya.

4 dari 6 halaman

3. Marc Marquez Pimpin Rombongan

Marc Marquez, Johann Zarco, dan Pol Espargaro ada di barisan terdepan deretan pembalap MotoGP yang akan mengikuti parade. Keberangkatan para pembalap di halaman Istana Meredeka dilepas langsung Presiden Jokowi.

Saat pelepasan Jokowi didampingi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Marc Marquez langsung melesat memimpin rombongan parade keluar dari halaman Istana menuju Jalan Merdeka Barat.

5 dari 6 halaman

4. Marc Marquez Pamer Aksi Burnout

Marc Marquez menikmati sorotan dan sambutan hangat yang diberikan masyarakat Indonesia kepadanya. Pembalap asal Spanyol itu memang merupakan salah satu rider paling dinanti di MotoGP Mandalika 2022.

Nama Marquez juga kerap dielu-elukan penggemar kala ikut serta dalam parade MotoGP yang berlangsung di Istana Negara Jakarta hingga Hotel Kempinski Bundaran HI, pada hari ini, Rabu (16/3/2022) pagi WIB.

Seolah tak cukup merasakan antusiasme masyarakat, pembalap yang dijuluki The Baby Alien ini menambah euforia dengan melakukan burnout, yakni atraksi membakar ban belakang hingga mengeluarkan asap berwarna putih.

Momen itu dipamerkan Marquez melalui Instagram pribadinya. Dalam keterangan unggahan tersebut, Marquez menyiratkan bahwa para pembalap sejatinya diimbau untuk tidak melakukan atraksi seperti burnout atau wheelies.

Akan tetapi, rider berusia 29 tahun ini rupanya tetap bertindak ‘bandel’ demi memuaskan dahaga para penggemar yang berkerumun di pinggiran jalan.

“Tolong, jangan (ada) burnouts atau wheelies. Namun, 5 menit kemudian…(terjadi atraksi burnouts oleh Marquez),” tulis The Baby Alien dalam video reels yang diunggah pada Rabu (16/3/2022) siang.

Selain Marquez, pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia juga diketahui sempat menampilkan aksi serupa. Bagnaia terlihat membakar ban motornya hingga berasap di hadapan para penggemar, jelang tiba di titik akhir konvoi.

 

(Rifqy Sakti Pratama)

6 dari 6 halaman

Rookie MotoGP 2022

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat