uefau17.com

4 Pernyataan Jokowi soal Perkembangan Terkini Ajang MotoGP Mandalika - News

, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan sejumlah perkembangan terkini terkait ajang MotoGP Mandalika di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Salah satunya, menurut Jokowi, sebanyak 60.000 tiket MotoGP Mandalika sudah habis terjual. Adapun perhelatan Indonesian Grand Prix MotoGP di Mandalika digelar pada 20 Maret 2022.

"Kita tahu, alhamdulillah juga bahwa target tiket yang kita berikan 60.000 Alhamdulillah semuanya sudah terjual," ujar Jokowi kepada wartawan usai melepas pembalap MotoGP untuk parade di Jalan Medan Merdeka Utara, Rabu (16/3/2022).

Sehingga, orang nomor satu di Indonesia itu pun berharap, kesuksesan terselenggaranya MotoGP dapat menjadi sebuah daya tarik baru untuk Indonesia.

"Kita harapkan ini menjadi sebuah brand baru negara kita bahwa Indonesia sekarang telah memiliki sirkuit MotoGP yang tidak kalah dengan negara-negara lain," kata Jokowi.

Berikut 4 pernyataan Presiden Jokowi terkait perkembangan terkini ajang MotoGP Mandalika dihimpun :

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Sebut 60.000 Tiket MotoGP Mandalika Sudah Ludes Terjual

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan sebanyak 60.000 tiket MotoGP Mandalika sudah habis terjual.

Adapun perhelatan Indonesian Grand Prix MotoGP di Mandalika akan digelar pada 20 Maret 2022.

"Kita tahu, Alhamdulillah juga bahwa target tiket yang kita berikan 60.000 Alhamdulillah semuanya sudah terjual," kata Jokowi kepada wartawan usai melepas pembalap MotoGP untuk parade di Jalan Medan Merdeka Utara, Rabu (16/3/2022).

 

3 dari 6 halaman

2. Harapkan MotoGP Bisa Jadi Daya Tarik Wisatawan

Jokowi berharap kesuksesan dapat menjadi sebuah daya tarik baru untuk Indonesia.

Dirinya menilai ludesnya tiket MotoGP Mandalika juga menandakan Indonesia tak kalah dengan negara lain yang lebih dulu menjadi tuan rumah MotoGP.

"Kita harapkan ini menjadi sebuah brand baru negara kita bahwa Indonesia sekarang telah memiliki sirkuit MotoGP yang tidak kalah dengan negara-negara lain," kata Jokowi.

 

4 dari 6 halaman

3. Belum Pastikan Kapan Akan Lihat Langsung Perlombaan MotoGP Mandalika

Jokowi belum bisa memastikan kapan dirinya akan menyaksikan langsung perlombaan MotoGP Mandalika. Namun Jokowi memastikan akan hadir langsung di Mandalika untuk satu kali pertunjukan.

"Saya akan lihat, tapi mungkin hanya satu hari saja. (Apakah) Jumat, Sabtu, Minggu. Saya hanya sehari," ucap dia.

Saat disinggung apakah Jokowi akan hadir pada hari Minggu, 20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika, Jokowi belum bisa memastikan.

"Enggak tahu," kata dia.

 

5 dari 6 halaman

4. Tegaskan Keuntungan MotoGP Mandalika Dihitung Setelah Event Selesai

Di lain sisi, Jokowi belum bisa memastikan berapa keuntungan yang didapat Indonesia dari perhelatan MotoGP Mandalika 2022. Hal itu, kata dia, akan dihitung setelah acara tersebut selesai digelar.

"Kalau sudah event-nya selesai baru kita hitunglah berapa kira-kira yang masuk. Tapi semuanya kita hitung setelah nanti event-nya kita selesaikan di hari Minggu (20 Maret)," tutup Jokowi.

6 dari 6 halaman

MotoGP Indonesia Mandalika 2022

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat