uefau17.com

Top 3 News: Menko Luhut Sampaikan Perkembangan Terkini Kasus Covid-19 Indonesia - News

, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait pernyataan terkini Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan soal perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia.

Salah satu yang disampaikan Luhut adalah kasus Covid-19 akan terus melonjak naik akibat penyebaran varian Omicron. Meski begitu, dia meminta masyarakat agar tidak panik.

Tak hanya itu, Luhut pun mengingatkan agar masyarakat yang berusia 60 tahun ke atas, memiliki penyakit komorbid, dan belum menerima vaksin Covid-19, untuk tidak keluar rumah terlebih dahulu.

Kemudian, kabar duka datang dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Minggu 6 Februari 2022. Dia mengabarkan melalui akun Instagram miliknya @sandiuno, ayah mertuanya H. Abdul Aziz Marzuki meninggal dunia di Singapura.

Menurut keterangan yang dibagikannya, almarhum meninggal pada Sabtu 5 Februari 2022 pukul 22.22 waktu Singapura. Sandiaga pun memohon doa kepada khalayak, untuk dimaafkan atas kesalahan almarhum.

Berita terpopuler lainnya di kanal News adalah Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) yang juga menyampaikan perkembangan terkini kasus Covid-19 di Indonesia. Mengingat pula saat ini Indonesia tengah menghadapi gelombang Omicron.

MenurutJuru Bicara Kemenkes RI Siti Nadia Tarmizi, jumlah pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit rendah walaupun konfirmasi kasus harian di Tanah Air menunjukkan tren peningkatan yang tinggi.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News sepanjang Minggu 6 Februari 2022:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Tiga Pernyataan Terkini Menko Luhut soal Kasus Covid-19 di Indonesia

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan kembali menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia.

Salah satunya menurut Luhut, kasus Covid-19 akan terus melonjak naik akibat penyebaran varian Omicron. Meski begitu, dia meminta masyarakat agar tidak panik.

"Tidak perlu panik karena semua data-data kita menunjukkan perawatannya cepat," ujar Menko Luhut saat menghadiri Harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke-96 di Labuan Bajo NTT secara virtual, Sabtu 5 Februari 2022.

Tak hanya itu, Luhut pun mengingatkan agar masyarakat yang berusia 60 tahun ke atas, memiliki penyakit komorbid, dan belum menerima vaksin Covid-19, untuk tidak keluar rumah terlebih dahulu.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Ayah Mertua Menparekraf Sandiaga Uno Meninggal Dunia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Uno mengabarkan berita duka.

Lewat tulisan yang dibagikan melalui akun Instagramnya, ayah mertuanya yang bernamaH. Abdul Aziz Marzuki meninggal dunia di Singapura.

"Innalillahi wa innailaihirojiun Telah meninggal dunia dengan tenang H. Abdul Aziz Marzuki bin Marzuki," kata Sandiaga seperti dikutip , Minggu 6 Februari 2022.

Menurut keterangan dibagikannya, almarhum meninggal pada Sabtu 5 Februari 2022 pukul 22.22 waktu Singapura.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Lima Perkembangan Terkini Kasus Covid-19 di Indonesia Disampaikan Kemenkes

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) menyampaikan perkembangan terkini kasus Covid-19 di Indonesia. Mengingat pula saat ini Indonesia tengah menghadapi gelombang Omicron.

Juru Bicara Kemenkes RI Siti Nadia Tarmizi mengatakan, jumlah pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit rendah walaupun konfirmasi kasus harian di Tanah Air menunjukkan tren peningkatan yang tinggi.

"Hal ini dapat terlihat dari kondisi pasien yang dirawat di rumah sakit secara nasional masih sangat rendah. Rata-rata pasien yang dirawat di rumah sakit saat ini juga tidak bergejala dan gejala ringan," kata Siti Nadia dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat malam 4 Februari 2022.

Selain itu, Nadia angkat bicara mengenai peningkatan jumlah kasus kematian akibat infeksi SARS-CoV-2 yang terjadi.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat