uefau17.com

Top 3 News: Rencana Kapolri Buat Direktorat Khusus Tangani Kekerasan Perempuan dan Anak - News

, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait rencana Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan membuat Direktorat khusus untuk menangani perkara berkaitan dengan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Listyo berencana membuat satu direktorat khusus di Bareskrim Polri dengan tantangan tugas menghadapi meningkatnya potensi kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Kapolri berharap, dengan dibentuknya Direktorat sendiri, korban perempuan dan anak akan terlayani dengan baik dan lebih merasa nyaman saat melaporkan kasus yang menimpanya.

Kemudian, beredar viral video yang merekam rumah Habib Bahar Bin Smith didatangi sejumlah personel TNI. Di mana, terekam perdebatan antara Bahar dan seorang Anggota TNI.

Terkait video tersebut, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto membenarkan jika video kedatangan personel TNI di rumah Bahar, adalah personel Korem 061/Suryakencana.

Adapun terkait personel TNI yang nampak beradu mulut dengan Bahar di depan rumah berpagar silver itu, adalah Danrem 061/Suryakencana, Brigjen Achmad Fauzi yang mengimbau agar Bahar tidak berceramah provokatif.

Berita terpopuler lainnya di kanal News adalah terkait sejumlah kepala daerah yang akan memasuki habis masa jabatan memasuki 2022 ini.

Setidaknya ada 101 kepala daerah yang masa jabatannya berakhir. Dipaparkan Ketua Komisi Pemilihan Umum Ilham Saputra, jumlah itu tediri dari tujuh orang gubernur, 76 bupati, dan 18 wali kota.

Sementara itu, dijabarkan Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Akmal Malik, ada empat jabatan pengganti kepala daerah yang dapat mengisi kekosongan, yakni Pelaksana Jabatan Sementara (Pjs.), Pelaksana Jabatan (Pj.), Pelaksana Harian (Plh.), dan Pelaksana Tugas (Plt.).

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News sepanjang Sabtu 1 Januari 2022:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Kapolri Akan Bentuk Direktorat Khusus untuk Tangani Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan membuat Direktorat khusus untuk menangani perkara yang berkaitan dengan kekerasan terhadap perempuan dan anak. 

"Kami siapkan, ke depan satu organisasi khusus yang kemudian bisa memberikan pelayanan yang lebih baik terhadap korban-korban yang akan melapor. Khususnya, terkait dengan masalah kekerasan perempuan dan anak," kata Listyo di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat 31 Desember 2021.

Selain itu, Kapolri juga berencana akan membuat satu direktorat khusus di Bareskrim Polri.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Viral Habib Bahar Adu Mulut dengan Jenderal TNI, Ini Kata Pengacara dan Pangdam Siliwangi

Beredar video viral di media sosial yang merekam rumah Habib Bahar Bin Smith yang didatangi sejumlah personel TNI, dimana terekam perdebatan antara Bahar dan seorang Anggota TNI.

Terkait video tersebut, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto membenarkan jika video kedatangan personel TNI di rumah Bahar, adalah personel Korem 061/Suryakencana.

"Benar," singkat Agus saat dikonfirmasi merdeka.com, Jumat 31 Desember 2021.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Tujuh Gubernur Ini Akan Habis Masa Jabatannya di Tahun 2022

Memasuki tahun baru 2022 ada sejumlah kepala daerah yang akan memasuki habis masa jabatan. Lantaran pemerintah memutuskan Pilkada Serentak pada 2024, posisi mereka akan diisi oleh penjabat yang ditunjuk pihak Kementerian Dalam Negeri sampai penggantinya terpilih lewat Pilkada Serentak.

Sebetulnya paling tidak ada 101 kepala daerah yang masa jabatannya berakhir.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Ilham Saputra tediri dari tujuh orang gubernur, 76 bupati, dan 18 wali kota.

Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Akmal Malik memaparkan ada empat jabatan pengganti kepala daerah yang dapat mengisi kekosongan, yakni Pelaksana Jabatan Sementara (Pjs.), Pelaksana Jabatan (Pj.), Pelaksana Harian (Plh.), dan Pelaksana Tugas (Plt.).

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Janji Kapolri Usai Rentetan Tagar di Medsos

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat