uefau17.com

Petani Keluhkan Harga Bawang Turun Akibat Impor Saat Panen, Jokowi Langsung Telepon Mendag - News

, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendengar keluhan dari para petani bawang Kabupaten Temanggung yang enggan menanam bawang putih karena harganya turun. Mereke menyebut hal ini dikarenakan masuknya impor bawang putih pada saat panen.

Hal ini disampaikan langsung oleh para petani saat berdialog bersama Jokowi usai melakukan penanaman bawang merah bersama masyarakat dan petani di Desa Bansari, Kecamatan Bansari, Kabupaten Temanggung Jawa Tengah, Selasa (14/12/2021). Dialog dilakukan di sebuah saung dengan suasana santai dan penuh keakraban.

Usai mendengar keluhan dari para petani, Jokowi pun langsung menelepon Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

"Pak Menteri, ini saya dengan para petani di Temanggung. Keluhan mereka semuanya sama, pada saat panen bawang putih itu impornya justru masuk, keluhannya selalu itu," kata Jokowi kepada Menteri Perdagangan melalui sambungan telepon, dikutip dari siaran pers, Selasa.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kirim Tim Cek Lapangan

Menteri Perdagangan pun merespons keluhan tersebut. Dia berjanji akan mengirimkan tim untuk mengecek kondisi di lapangan.

"Saya akan kirim tim untuk mengecek, Bapak," ucap Mendag.

Dalam kesempatan ini, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, serta Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat