uefau17.com

Tercebur Galian Kabel Telkom di Tangerang, 3 Orang Tewas Diduga Hirup Gas Beracun - News

, Jakarta - Tiga pria tewas diduga karena menghirup gas beracun dan tenggelam ke dalam saluran drainase kabel Telkom di Jalan Permata Raya, Perumahan Taman Royal, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (7/10/2021).

Kejadian terjadi sekitar pukul 12.00 Wib, saat itu adzan dzuhur berkumandang. Lalu terdengar suara orang tercebur ke dalam lubang.

"Satu dulu yang tercebur, pekerja yang satu lagi teriak-teriak minta tolong. Terdengar sama tukang galon di gang itu (dekat lokasi kejadian), nyamperin mau nolong lagi, tahu-tahu ikut tenggelam," ungkap Aji, driver Gojek yang melintas di lokasi kejadian.

Lalu, ketiga korban langsung tenggelam, tidak terlihat. Terakhir, ada warga yang mau menolong, namun keburu sesak nafas. Hingga akhirnya, warga sekitar langsung menarik korban terakhir dan menyelamatkan naik ke jalan raya.

"Yang terakhir itu terlihat engap-engapan, seperti menghirup gas beracun. Sama warga dan saya langsung ditarik ke atas," kata Aji. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tewas di Dalam Lubang

Hingga akhirnya, tiga korban tewas di dalam lubang tersebut dan dievakuasi petugas BPBD dan relawan yang ada di lokasi kejadian.

Satu jam kemudian, ketiga korban tewas langsung dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Kabupaten Tangerang untuk divisum. Diketahui, ketiga korban bernama Andhika, Aditya bekerja sebagai petugas Telkom, dan Agung adalah warga setempat yang berprofesi sebagai tukang galon.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat