uefau17.com

2 Medali Emas di Paralimpiade Tokyo, Jokowi: Menggembirakan dan Membanggakan - News

, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan selamat kepada para atlet Indonesia yang meraih medali emas di ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Dia mengatakan, hal ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan sebab sudah lama sekali Indonesia absen menerima medali emas di Paralimpiade.

Adapun Indonesia mendapat dua medali emas di Paralimpiade Tokyo. Medali emas pertama dipersembahkan oleh Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah dari bulutangkis ganda putri. Medali emas kedua didapat pasangan ganda campuran Hary Susanto/Leani Ratri Oktila.

"Ini kabar yang sangat, sangat, sangat, sangat menggembirakan, sangat membanggakan kita semuanya. Setelah 41 tahun, kita bisa kembali meraih medali emas di Paralimpiade dan langsung dua emas," kata Jokowi saat video call dengan peraih medali emas yang ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden, Minggu (5/9/2021).

"Saya tidak bisa banyak komentar, ini luar biasa penampilan baik yang kemarin ganda putri, hari ini ganda campuran luar biasa, luar biasa," sambung Jokowi.

Jokowi menyaksikan penampilan mereka saat berjuang meraih kemenangan di Paralimpiade Tokyo. Kendati Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah sempat tertinggal, namun keduanya bisa bangkit dan memenangi bulutangkis ganda putri.

"Yang kemarin ganda putri luar biasa, permaianannya sangat bersamangat, saya sempat takut Ratri dan Khalim kehilangan di set ke-2, karena sempat tertinggal kan. Tapi ya Ratri dan Khalim bisa bangkit mengejar dan juara," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapkan Terima Kasih

Dia juga memuji penampilan Hary Susanto/Leani Ratri Oktila dalam bulutangkis ganda campuran. Sebelum memenangi pertandingan, Hary/Ratri sempat kejar-kejaran poin dengan ganda campuran Prancis.

"Tadi juga baik sekali Ratri dan Hary, juga bagus sekali. Set pertama nyaris terkejar dan luar biasa luar biasa," tutur Jokowi.

Dia pun berterima kasih kepada para atlet Paralimpiade Tokyo 2020 serta para pelatih dan komandan. Jokowi tak sabar untuk menyambut dan bertemu mereka di Istana Kepresidenan.

"Saya tunggu nanti di Istana, Pak dan semuanya. Terima kasih semuanya," ucap Jokowi mengakhiri perbincangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat