uefau17.com

Polisi Temukan Kesengajaan dalam Kebakaran yang Tewaskan 3 Orang di Tangerang - News

, Jakarta - Polisi menemukan dugaan unsur kesengajaan dalam kebakaran yang menewaskan tiga orang di ruko 4 lantai yang dijadikan usaha bengkel motor, di Jalan Cemara Raya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

"Dari hasil olah TKP, dugaan kesengajaan betul, tentu kita tertantang untuk mengungkap kebenarannya," kata Kapolsek Jatiuwung Kompol Zazali Hariyono, Senin (9/8/2021).

Sekitar 30 menit sebelum kebakaran terjadi, saksi melihat salah satu anak korban terlibat cekcok dengan seorang perempuan berinisial MM di dalam mobil dan di depan bengkel yang juga dijadikan tempat tinggal tersebut.

Hal tersebut juga terungkap dari hasil pemeriksaan saksi-saksi, termasuk MM yang diduga kekasih Lionardi, anak pemilik bengkel yang ikut tewas dalam kebakaran.

"Iya, dari 10 saksi yang kita periksa memang begitu. Jadi ada cekcok antara salah satu korban dengan pacarnya," tutur dia.

Dugaan kesengajaan pembakaran lain muncul ketika polisi melibatkan Labfor Polri dan menemukan sebungkus plastik berisi bensin penuh di dalam bengkel, yang diduga jadi penyebab kebakaran tersebut. Dalam kesehariannya, bengkel tersebut tidak menjual bensin eceran, hanya jasa service dan sparepart motor.

"Labfor untuk mengungkap secara forensik penyebab kebakaran tersebut," kata Zazali.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada yang lempar barang ke ruko?

Sementara itu, menurut tetangga korban, ada warga yang melihat seseorang melemparkan sesuatu sebelum kebakaran terjadi.

"Kalau sengaja ya nggak tau. Tapi memang katanya ada yang lempar bensin," kata Galung, tetangga korban.

Dia juga sempat melihat Lionardi terlibat perselisihan dengan pacarnya sebelum kebakaran terjadi.

"Iya, cekcok begitu. Mulut saja, tidak pukul-pukulan," kata dia.

Sebelumnya, ruko yang dijadikan usaha bengkel dan tempat tinggal pemiliknya hangus terbakar pada Jumat tengah malam, 6 Agustus 2021.

Dalam kebakaran tersebut, sang pemilik yang juga suami istri atas nama Edi Syahputra (63), Lilis Taslim (54) dan anak mereka, Lionardi (35) tewas karena menghirup asap kebakaran.

Sedangkan dua anaknya lagi berhasil diselamatkan dan kini mendapat perawatan di Rumah sakit Hermina, Tangerang. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat