uefau17.com

Wakapolda Tinjau Penanganan Covid-19 di Daerah Zona Merah Bekasi - News

, Jakarta - Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Hendro Pandowo mengunjungi Kampung Tangguh di Perumahan Vila Satu Desa Mangun Jaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (12/1/2021). Kunjungan Hendro untuk meninjau penanganan Covid-19 di daerah zona merah itu.

Menurutnya, sebagai salah satu wilayah yang memiliki kasus Covid-19 tertinggi, Kecamatan Tambun Selatan harus mendapat penanganan serius untuk bisa menekan penyebaran virus. Salah satunya dengan memantau langsung penanganan di lokasi oleh pihak-pihak terkait.

"Rencana pejabat utama di Kabupaten Bekasi akan mengantor di Polsek Tambun, dengan tujuan untuk memantau kondisi wilayah yang merupakan zona merah Covid-19," kata Hendro.

Ia mengimbau kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 agar selalu meningkatkan kinerja dan tidak mudah kendor dalam memutus wabah Corona di Kabupaten Bekasi.

"Sudah berkoordinasi dengan bupati, Dandim 0509, dan Kapolres Metro Bekasi untuk terus semangat serta jangan kendor dalam menangani dan memutus mata rantai Covid-19," paparnya.

Hendro juga mengapresiasi keberadaan Kampung Tangguh yang menjadi program andalan dalam menanggulangi penyebaran virus Corona, terutama di wilayah yang rentan terpapar.

Sejumlah relawan gugus tugas, lanjutnya, nantinya akan disiagakan untuk memantau kondisi kesehatan masyarakat setempat. Keberadaan relawan diakui akan mempercepat penanganan warga yang terindikasi Covid19.

"Diharapkan ini dapat memutus mata rantai wabah Covid-19 di tempat kampung tangguh tersebut," imbuhnya.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disiplin Protokol Kesehatan

Wakapolda juga meminta masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari. Hal ini demi memaksimalkan penanganan Covid-19 yang sedang diupayakan semua pihak.

"Meski belum diketahui kapan wabah Covid-19 berakhir, namun sebagai abdi negara telah berusaha keras untuk mengantisipasi agar secepatnya pergi. Sehingga warga dapat beraktivitas memulihkan ekonomi," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat