uefau17.com

KPK Usut Kasus Korupsi di PT Dirgantara Indonesia Lewat Eks Dirut Budi Santoso - News

, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil eks Direktur Utama (Dirut) PT Dirgantara Indonesia (DI), Budi Santoso pada hari ini, Jumat (5/6/2020). Budi diperiksa KPK guna melengkapi alat bukti dalam dugaan korupsi di PT Dirgantara Indonesia.

"Ya benar diperiksa (Budi Santoso)," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (5/6/2020).

Selain Budi, KPK memeriksa seorang pihak swasta dengan kapasitas menggali keterangan dalam kasus yang merugikan negara sebesar Rp 8 miliar itu.

"Jadi ada beberapa pihak (diperiksa), swasta juga ada," ujar Ali, meski tidak menyebutkan siapa pihak swasta tersebut.

Ali belum mengetahui hal spesifik apa yang digali penyidik KPK terhadap keduanya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilaporkan Serikat Pekerja

Kasus dugaan korupsi di tubuh perusahaan penerbangan negara ini dilaporkan Federasi Serikat Pekerja BUMN kepada KPK pada 2016 silam.

Ketua Harian Federasi Serikat Pekerja BUMN Prakoso Wibowo, mengatakan dugaan kerugian negara akibat korupsi sebesar Rp 8 miliar, dari 24 kasus yang dilaporkan.

Berdasarkan informasi, KPK telah menjerat mantan Dirut PT Dirgantara Indonesia berinisial BS. Dia dijerat sebagai tersangka sejak Maret 2020.

Meski demikian, KPK tak kunjung menyampaikan informasi mengenai perkara tersebut. Ali menyatakan pihak KPK masih mengumpulkan keterangan dan barang bukti (pulbaket).

"Berikutnya KPK pasti akan menyampaikannya kepada rekan-rekan wartawan perihal perkara apa, alat buktinya apa saja dan siapa tersangkanya. Saat ini kita berikan kesempatan kepada penyidik untuk dapat menyelesaikan tugasnya dengan sebaik-baiknya," kata Jubir KPK Ali Fikri pertengahan Mei lalu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat