uefau17.com

Polri Akan Selidiki Penyebab Mati Lampu Jakarta Jakarta dan Jawa 4 Agustus - News

, Jakarta - Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyatakan, Bareskrim dan PLN akan mendalami penyebab gangguan listrik padam, Minggu 5 Agustus kemarin.

"Pengungkapan secara ilmiah amat perlu guna mengungkap faktor apa saja yang membuat terjadi pemadaman listrik di wilayah Jawa itu," ujar Dedi, Jakarta, Senin (5/8/2019).

Dalam kasus ini pihaknya tidak akan tergesa-gesa. Ia sendiri tidak bisa memastikan sampai kapan pengungkapan penyebab ini selesai dilakukan. Timnya akan mendalami semua faktor yang menjadi penyebab pemadaman.

"Sangat tergantung pada tim di lapangan proses pembuktian masih ditelusuri. Dugaan sementara kan ada gangguan di jalur Sutet Jateng. Antara Pemalang dan Semarang. Faktor lain akan didalami semuanya," ungkap Dedi.

Listrik di DKI Jakarta mati total pada Minggu 4 Agustus 2019 sekitar pukul 11.50 WIB. Mati lampu juga terjadi di wilayah Jawa Barat, Banten, dan Jawa Tengah dalam waktu yang hampir bersamaan.

Listrik di sebagian wilayah Jakarta mulai menyala sekitar pukul 18.00 WIB. Namun ada juga yang hingga pukul 21.00 belum menyala.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat