uefau17.com

Promo Wisata, Pemprov DKI Jakarta Gandeng Sutradara Hollywood - News

, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta mempromosikan Ibu Kota melalui video promosi wisata yang berjudul Vibrant Jakarata. Video yang berdurasi kurang lebih 2 menit ini menampilkan berbagai sisi dari Jakarta. 

Pantauan , saat video diputar mulai ramainya lalu lintas di Jakarta hingga gedung bertigkat, infrastuktur baru, keragaman budaya hingga suasana kebersamaan masyarakat pun ditampilkan.

"Video Vibrant Jakarta adalah video pariwisata internasional yang menampilkan berbagai sisi Jakarta," kata Kepala Disparbud DKI, Edy Junaedi, Jumat (21/6/2019).

Sineas asal Tanah Air yang sudah mendunia, Livi Zheng. (Istimewa)

Dalam video tersebut juga menampilkan Jakarta Internasional Velodrome, Equestrian Park, kereta MRT, Bundaran Hotel Indonesia, Terowongan Kendal, dan JPO Gelora Bung Karno (GBK).

Selain itu juga menampilkan sisi Masjid Istiqlal, Gereja Katedral, Pura Adhitya Jaya, Vihara Petak Sembilan, Ancol, hingga Kampung Berseri RW 1 Sunter, Jakarta Utara."Akhir tahun 2022 Pak Gubernur menginginkan jumlah wisman ke Jakarta dapat menyentuh angka 5 juta orang," ucapnya.

Edy menjelaskan, proyek video itu akan dipimpin oleh sutradara sejumlah film Hollywood asal Indonesia, Livi Zheng.

Untuk menggarap video itu, menurut Edy, Livi Zheng membutuhkan waktu kurang lebih tiga minggu. Dia berharap, kemunculan video itu dapat menampilkan sisi lain lain Jakarta selain persoalan kemacetan lalu lintas, yang justru lebih dikenal masyarakat luar negeri. 

"Ternyata Jakarta menyimpan banyak keseruan, mulai dari makanan kaki lima, budaya, dan museum," jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diputar di Banyak Negara

Edy mengharapkan peluncuran video itu dapat meningkatkan turis mancanegara hingga 2,9 juta setahun pada 2019. Sebab pada tahun sebelumnya, jumlah turis ke Jakarta mencapai 2,8 juta pada 2018.

Rencananya, video tersebut akan diputar diberbagai kegiatan di luar negeri. Mulai dari Singapura, Inggris, Norwegia, Jepag dan negara lainnya. 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat