uefau17.com

TPS Tempat Jokowi Mencoblos Usung Tema Budaya Betawi - News

, Jakarta - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi akan menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019) di TPS 008. Tempat pemungutan suara ini berlokasi di pelataran kantor Lembaga Administrasi Negara di Gambir, Jakarta Pusat.

Pantauan , TPS Jokowi ini mengusung tema budaya Betawi. Pada pintu TPS terdapat dua ondel-ondel yang berada di sebelah kiri dan kanan. 

Ketua KPPS 008 Hamdy Basjar mengatakan, pihaknya memang mengusung tema budaya Betawi untuk memikat pemilih datang ke TPS menghadiri pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Petugas KPPS besok, temanya memakai baju batik Betawi. Istilah sederhananya batik lenong," kata Hamdy Basjar seperti dilansir Antara.

Dia menjelaskan, pakaian batik yang akan dikenakan itu berwarna biru dengan motif Monas, andong, dan berbagai hal yang berhubungan dengan kebudayaan Betawi.

"Pengusungan tema Betawi ini untuk menampilkan identitas budaya lokal, karena kita berada di Jakarta," ucap Hamdy soal tema TPS Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

198 Pemilih

TPS 008 ini juga dihiasi oleh tenda berwarna merah dan putih serta kursi-kursi yang dibungkus kain berwarna kuning keemasan.

Jumlah petugas KPPS di TPS 008 ada sembilan orang, yaitu tujuh petugas yang bekerja di dalam ruangan TPS dan dua petugas pengaman.

"Daftar pemilih tetap di TPS 008 ini berjumlah 198 orang, termasuk Pak Jokowi dan Ibu Iriana," sebutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat