uefau17.com

Belasan Balita di DepokTerjangkit Flu Singapura - News

, Depok: Belasan balita di Sawangan, Depok, Jawa Barat, terserang virus flu Singapura atau hand mouth foot disease. Hingga bulan ini, Puskesmas Pondok Petir saja mencatat laporan lebih dari delapan balita yang terjangkit virus ini.

Caca dan Sultan, dua balita dari Kampung Curug ini adalah contoh dari mereka yang  terkena virus flu Singapura. Pada telapak tangan mereka, terdapat benjolan-benjolan kecil berisi air seperti penyakit cacar.

Ibu Sultan, Syifa, awalnya mengira bahwa anaknya terkena cacar. Namun setelah diperiksa di Puskesmas ternyata anaknya terkena flu Singapura. Setelah sempat membuatnya khawatir selama dua hari, Sultan kini mulai membaik.

Flu Singapura umumnya menyerang balita. Virus penyakit ini menular karena pola hidup yang kurang bersih. Meski pada umumnya tidak fatal, flu Singapura tetaplah harus diwaspadai dan dicegah.

Sekadar mengingatkan,  flu Singapura memang sempat menyerang belasan balita pada 2009 lalu. Pola hidup sehat dan bersih merupakan langkah yang mudah untuk mencegah penularan dan virus ini. (YUS)


Terkini Lainnya

Tautan Sahabat