uefau17.com

Asian Para Games, Jokowi Minta Dukungan bagi Kontingen Indonesia - News

, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membuka perhelatan Asian Para Games di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (6/10). Acara pembukaan dimulai pukul 19.00 WIB.

Beberapa jam sebelum prosesi pembukaan Asian Para Games, Jokowi meminta dukungan masyarakat bagi kontingen Indonesia.

"Indonesia menargetkan 16 medali emas dan peringkat ke-8. Dukungan Anda sangat mereka (atlet Indonesia) butuhkan. Selamat bertanding!" ujar Jokowi melalui akun Instagramnya yang dikutip Merdeka.com, Sabtu (6/10) pukul 18.04 WIB.

Asian Para Games yang dilaksanakan pada 6-13 Oktober 2018 ini mengambil tema "Inspiring Spirit And Energy of Asia". Sebanyak 18 cabang olahraga akan dipertandingkan.

 
 
 
View this post on Instagram

Asian Para Games 2018 yang dibuka malam ini, mempertandingkan 18 cabang olahraga. Ada panahan, para badminton, boccia, catur, menembak, blind judo, lawn ball, goal ball, anggar, para atletik, angkat besi, voli duduk, tenis meja, bowling, basket kursi roda, tenis, balap sepeda, dan renang. Beberapa cabang disesuaikan untuk penyandang disabilitas seperti voli duduk dan basket kursi roda. Ada juga cabang olahraga yang hanya dimainkan penyandang disabilitas seperti boccia yang khusus untuk atlet dengan keterbatasan kemampuan motorik, dan goal ball oleh penyandang tuna netra. Atlet-atlet kita berpartisipasi di 18 cabang ini. Indonesia menargetkan 16 medali emas dan peringkat ke-8. Dukungan Anda sangat mereka butuhkan. Selamat bertanding.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yang Ketiga

Asian Para Games ini merupakan kali ketiga digelar. Pertama kali digelar di Guangzhou, China 2010. Selanjutnya, tahun 2014, dilaksanakan di Incheon, Korea Selatan.

Perhelatan Asian Para Games yang dipusatkan di GBK ini diikuti 3.000 atlet dari 43 negara anggota Komite Paralimpiade Asia (APC). Sebagai tuan rumah, Indonesia mengirimkan 300-an atlet.

Reporter: Titin Supriatin

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat