uefau17.com

Sutan Aqsa Aswar Sumbang Emas untuk Indonesia di Asian Games 2018 - News

, Jakarta Sutan Aqsa Aswar berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia lewat cabang olahraga Jetski nomor Endurance Runabout Open dalam ajang Asian Games 2018. Ia berhasil mendominasi total poin setelah menyingkirkan lawan berat dari Korea Selatan, Uni Emirat Arab (UEA), dan Thailand, di Jetski Indonesia Academy, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (26/8/2018).

Sebelum meraih kemenangan, Aqsa sempat mengalami proses jatuh bangun terlebih dahulu. Ia sempat berada di posisi ke-tiga di Moto 2 dengan poin 368. Ia tersalip oleh Jinwon Kim dari Korea dan Ali Allanjawi dari UEA. Namun, pada akhirnya di Moto 3 penentuan, Aqsa mampu pegang kendali dan finish di posisi ke-dua dengan poin 375. Total poin 1.143 akumulasi tiga babak (Moto 1-3) membuatnya berhak akan medali emas.

Keberhasilan ini berkat optimisme dan perjuangan tiada kenal menyerah demi Indonesia tercinta. Permasalahan yang sempat terjadi di mesin jetskinya dapat diatasi dengan sempurna berkat kerja tim mekanik yang sigap bekerja usai Moto 1 kemarin.

Aqsa yakin, jika jetski tiada kendala maka emas dapat diraih.

"Sejak kemarin saya optimis, mekanik bekerja dengan baik untuk cek terus kondisi jetski dan sekarang terbukti. Terima kasih untuk dukungan dan doanya," ujarnya.

Sementara itu, di nomor Runabout Limited, Aqsa membawa pulang medali perunggu. Sang kakak, Aero Sutan Aswar, berhasil meraih medali perak.

 

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat