uefau17.com

Sandiaga Janjikan Pusat UKM di Pulau Pramuka - News

, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melihat lokasi yang akan dijadikan pusat Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

"Kami ingin menghadirkan sentra UKM di sini. Karena untuk pariwisata di Kepulauan Seribu, banyak sekali pedagang kecil yang memerlukan lahan untuk menjual produk-produk UKM yang banyak diminati wisatawan,” ujar Sandiaga di lokasi, Selasa (27/2/2018).

Lokasi yang akan digunakan ini, lanjut Sandi, adalah milik dari Dinas Perhubungan yang penggunaannya masih sangat rendah. Sehingga, harus ada kesepakatan bersama.

"Dalam jangka waktu 1-2 minggu ke depan, saya ingin ada kesepakatan antara Dinas Perhubungan, Kabupaten Kepulauan Seribu dan juga Dinas UMKM untuk rencana relokasi pedagang yang ada di wilayah sebelah sana (utara) yang tidak tertampung untuk ke sini," papar Sandiaga.

Gunanya, kata dia, untuk menciptakan ekonomi akar rumput dan masyarakat bisa mendapatkan lapangan pekerjaan yang lebih banyak di Kepulauan Seribu.

"Karena tadi dialog dengan ibu-ibu, mereka belum merasakan dampak positif signifikan, dari peningkatan wisatawan ke sini terhadap lapangan kerja khususnya di Pulau Pramuka, Panggang, dan Karya di sini," kata Sandiaga.

Mengingat ini sudah kunjungan ketiga kalinya, maka Sandi pun ingin ada tindak lanjut yang dilakukan.

"Ini sudah waktunya kita tindaklanjuti. Seperti kunjungan sebelumnya, selalu ada PR yang saya bawa pulang. Dan ini tugas saya untuk berpihak pada UMKM dan membuka lapangan kerja," tuturnya.

Menurut Sandi, 2018 ini diprediksi akan ada peningkatan wisatawan ke Kepulauan Seribu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadiri Tabligh Akbar

 

Sandiaga Uno juga menghadiri Tabligh Akbar dan Gerakan Indonesia Shalat Subuh (GISS) di Masjid Jami Al Makmuriyah, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Sandi yang tiba di masjid langsung memberikan hormat kepada Sekretaris Jenderal (Sekjen) Forum Umat Al Khaththath yang sudah berada di masjid.

Al Khaththath merupakan salah satu penggagas aksi 212. Keduanya lalu bersalaman.

Dalam sambutannya, Sandi mendukung program GISS di Kepulauan Seribu. Ia juga menyebut GISS merupakan awal dari kebangkitan ekonomi umat.

"Saya mendukung gerakan GISS dan mendukung terciptanya lapangan kerja. Mari kita (masyarakat) sambut sebagai awal kebangkitan ekonomi umat," ujar Sandi di lokasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat