uefau17.com

Pembongkaran Rumah Ibadah di Asrama Pulomas Ditunda - News

, Jakarta - Sebanyak 105 bangunan di RT 08, RW 16, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, ditertibkan petugas. Ada dua alat berat yang dikerahkan untuk meratakan bangunan yang dikenal sebagai kawasan Pulomas itu.

Namun, sebuah rumah ibadah Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) masih berdiri kokoh di antara reruntuhan bangunan yang mulai dirobohkan.

"Kalau dipikirkan, kan mereka ada permintaan. Sekarang pada ke rusun Pulogebang. Lihat nanti, masih proses nego," ujar Lurah Kayu Putih Ade Ahadiyat di kawasan Pacuan Kuda Pulomas, Rabu (20/4/2016).

Baca Juga

  • Dijaga Ratusan Aparat Gabungan, Penertiban di Pulomas Lancar
  • Miras Dioplos Lotion Anti Nyamuk dan Tiner, 2 Warga Pulomas Tewas
  • Giliran Hunian di Sekitar Pacuan Kuda Pulomas Jaktim Ditertibkan

Namun, Ade memastikan, pemerintah tetap akan merobohkan bangunan ibadah tersebut. Sebab, kawasan RT 8 termasuk pengembangan sarana pacuan kuda untuk Asean Games 2018.

"Mei depan sudah mulai terbangun dari pusat. Untuk equestrian (olahraga berkuda)," imbuh dia.

Sekitar 600 personel gabungan terdiri dari 250 petugas Satpol PP, 150 anggota Polisi, 50 anggota TNI dan unsur terkait lainnya, turut serta mengamankan pembongkaran.

Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana mengatakan, banyaknya personel yang dikerahkan itu, sebagai bentuk antisipasi.

"Meski tidak ada lagi warga yang menempati bangunan, kami tetap waspada akan segala kemungkinan," kata Bambang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat