uefau17.com

Sambil Kibar Bendera, 5 Ribu Marinir Sebar 1 Juta Terumbu Karang - News

, Jakarta - Sebanyak 5 ribu penyelam diturunkan ke seluruh Indonesia. Para penyelam tersebut akan menyebarkan sejuta terumbu karang demi menyelamatkan perairan Indonesia.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi mengatakan, terpantau 70 persen terumbu karang di perairan Indonesia dalam keadaan rusak. Karena itulah Ekspedisi Sejuta Terumbu Karang ini dicanangkan oleh TNI AL.

"Ini adalah kepedulian kita terhadap lingkungan kita. Berdasarkan laporan prajurit yang berlayar, 70 persen terumbu karang kita rusak, cukup besar," kata Ade dalam Live Video Conference 'Ekspedisi Sejuta Terumbu Karang' di Studio SCTV, Jakarta, Sabtu (15/8/2015).

Para marinir adalah sumber kekuatan utama yang diberdayakan untuk menyebarkan terumbu-terumbu karang ini. "Marinir lokasi sebarannya di seluruh Indonesia. Sehingga menjadi satu kekautan yang bisa kita berdayakan untuk melaksanakan program ini," pungkas Ade.

Tak cuma menanam terumbu karang, para penyelam juga mengibarkan bendera Merah Putih di bawah kedalaman tersebut. Penyebaran terumbu karang difokuskan di 3 titik, yakni Sabang-Aceh, Manado-Sulawesi Utara, dan Ambon-Maluku. (Ndy/Sss)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat