uefau17.com

Pesawat Trigana Crash Landing di Enarotali - News

, Enarotali - Pesawat Trigana mengalami kecelakaan saat hendak mendarat di lapangan terbang Enarotali, ibukota Kabupaten Paniai, Papua. Kecelakaan pesawat dengan nomor lambung PK-YRU itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIT.

Kepala Bidang Perhubungan Udara Kabupaten Mimika, John Rettob mengatakan, pesawat dengan kode penerbangan DHC 600 itu mengalami crash landing akibat angin kencang.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Tidak ada penumpang dalam pesawat tersebut," katanya, ketika dihubungi , Minggu (11/1/2015).

Rettob mengatakan, pesawat tersebut dipiloti oleh Capten Robert Runtu, Co Pilot FO Jihad. Pesawat yang terbang dengan rute Timika-Paniai itu baru akan menjemput penumpang di Bandara Enarotali, Paniai.

"Para penumpang karyawan PT Freeport Indonesia yang kebanyakan baru selesai liburan Natal dan tahun baru yang akan kembali menjalankan aktivitasnya di Timika," ungkap dia.

Akibat kejadian ini, pesawat mengalami kerusakan di bagian depan, roda serta baling-baling patah. "Saat kejadian cuaca cerah, hanya saja angin kencang," pungkas dia. (Ado/Mut)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat