uefau17.com

Bersama SBY, Jokowi Hadiri Peringatan Hari Veteran Nasional - News

, Jakarta - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri acara peringatan hari Veteran Nasional di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Pusat. Tak hanya SBY, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang juga presiden terpilih juga hadir.

Pantauan , Senin (11/8/2014), Jokowi tiba sekitar pukul 08.30 WIB dengan mengenakan kemeja batik. Begitu keluar mobil Innova hitamnya, dia bergegas menuju Balai Sarbini untuk mengikuti jalannya acara.

Kedatangan Jokowi tersebut menarik perhatian para veteran yang hadir lebih dulu memenuhi lokasi acara. Sebagian dari mereka pun tampak bersalaman dan menyapa Jokowi yang datang dengan beberapa pengawal dari kepolisian.

Selain dihadiri Jokowi dan SBY, juga datang beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II seperti menteri pertahanan Purnomo Yusgiantoro. Saat SBY datang, beberapa veteran tampak meneriakkan kata-kata merdeka. "Merdeka!" ucap para veteran. ‎

Acara peringatan Hari Veteran yang ke-65 tersebut dihadiri sebanyak 800-an veteran dari seluruh Indonesia. Para veteran tampak mengenakan baju kesatuannya. Beberapa dari mereka terlihat berbaris rapi sebelum acara dimulai untuk menyambut kedatangan Presiden SBY dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, SBY mengatakan dirinya mengukuhkan 10 Agustus sebagai Hari Veteran Indonesia itu menyampaikan janji dan komitmen-komitmennya kepada para veteran, yang tergabung dalam wadah Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat