uefau17.com

DPR Kunjungi Lokasi Ledakan Gudang Amunisi TNI AL - News

, Jakarta Anggota Komisi I DPR Tjahjo Kumolo mendatangi RS Mintohardjo untuk mengecek kondisi korban ledakan gudang TNI AL di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pada kesempatan itu, ia meminta agar TNI segera menginvestigasi insiden ledakan ini.

"Saya mau ninjau. Saya cek biar ditangani ini cepat. Bila ada hal yang tidak memadai akan dirujuk ke tempat lain," kata Tjahjo di lokasi, Jakarta, Rabu (5/4/2014).

Mantan Mayjen TNI Purnawirawan itu juga meminta agar TNI melakukan investigasi terbuka terhadap kasus ini. Hasil investigasi ini pun diharapkan dapat selesai dalam waktu cepat dan dibuka kepada publik.

"Saya akan terus pantau, kami bagi tugas, ada yang ke gudang usut tuntas. Biar pihak TNI AL terpadu investigasi dan kumpulkan semua data intelijen, kemudian terbuka pada publik," jelasnya.

"Nanti timbul gosip, jadi perlu diusut cepat untuk antsipasi itu, karena ini menyangkut TNI, menyangkut alat persenjataan TNI," tegas politisi PDIP itu.

Gudang amunisi milik TNI Angkatan Laut (AL) meledak di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Akibat ledakan yang suaranya terdengar hingga radius sekitar 3 kilometer itu, sebanyak 44 personel TNI AL mengalami luka-luka.

Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul memastikan seluruh korban berasal dari anggota TNI AL. Tidak ada warga sipil yang mengalami luka-luka akibat ledakan gudang amunisi itu. (Elin Yunita Kristanti)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat