uefau17.com

Menyantap Sop Sumsum Sapi, Menambah Stamina - News

, Medan: Bagi warga Medan, Sumatra Utara, sop stengkel Pak Amat mungkin dapat menjadi menu pilihan saat berbuka puasa. Selain cita rasanya sedap, santapan sumsum sapi ini diyakini dapat menambah kesehatan dan stamina sehingga cocok bagi yang berpuasa.

Warung sop stengkel Pak Amat berada di wilayah Kabupaten Batubara, Sumut. Inilah sop stengkel satu-satunya di kota tersebut. Aromanya begitu kuat dan mengundang selera. Sop ini dibuat dari daging dan tulang sapi yang direbus dengan aneka rempah. Khusus yang dipilih hanya tulang bagian kaki yang mengandung banyak sumsum. Kandungan sumsum inilah yang menjadi ciri khas dan dicari para penggemarnya.

Cara menikmatinya pun cukup unik. Pertama, makanlah daging yang menempel di sekitar tulang. Selanjutnya menyantap sumsum dari lubang tulang dengan menggunakan sedotan. Lebih nikmat lagi bila kuah sop dicampur dengan sumsum. Diaduk-aduk, baru disedot. Seperti apa rasanya? Yang jelas akan membuat ketagihan bagi yang mencobanya.

Dengan hanya merogoh kocek Rp 25 ribu, pengunjung sudah dapat menikmati seporsi sop stengkel. Sumiati, pemilik warung mengaku dalam waktu dua jam dagangannya sudah ludes. Bagi yang ingin menikmati sop stengkel tentu harus datang lebih awal. Maklum, Sumiati hanya menyediakan 30 porsi setiap harinya.(ANS/Chaerul Dharma dan Cuk Arbianto)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat