uefau17.com

Mengapa Ekosistem Perdagangan Omnichannel Blibli Bisa Menjawab Beragam Preferensi Berbelanja Kamu? - Lifestyle

, Jakarta Blibli yang merupakan pelopor ekosistem perdagangan omnichannel dan gaya hidup terkemuka di Indonesia terus mengembangkan dan menawarkan solusi berbelanja terintegrasi, seamless dan tepercaya. Lalu, omnichannel itu apa sih, sama nggak dengan multichannel? Beda dong! 

Jadi omnichannel adalah sistem di mana kamu sebagai pembeli terintegrasi langsung dengan platform, situs website, media sosial, bahkan toko fisik. Kalau multichannel, kamu hanya mendapat informasi tentang produknya saja, tapi saluran transaksinya nggak terhubung. 

Menyoal omnichannel, berdasarkan riset McKinsey pada 2020 diketahui bahwa lebih dari separuh pelanggan, terlibat tiga sampai lima saluran dalam setiap perjalanan yang dilakukan, untuk melakukan pembelian atau menyelesaikan kebutuhan mereka. Jadi sederhananya, Blibli tidak sekadar platform perdagangan online (e-commerce), tapi ekosistem perdagangan yang mengintegrasikan pengalaman belanja dan bertransaksi baik secara online maupun offline. 

Nah ada beberapa alasan kenapa ekosistem perdagangan Omnichannel Blibli jadi solusi belanja inovatif, yaitu: 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

- Bisa Cek Langsung Kondisi Barang

Omnichannel menekankan pada pengalaman belanja bagi kamu sebagai pelanggan. So, ketika sudah beli barang via platform Blibli, kamu bisa memastikan sendiri kualitas barangnya. 

Caranya? Karena Blibli punya fitur Click&Collect yang memungkinkan pelanggan memilih produk secara online via website atau aplikasi Blibli, dan mengambil pesanan di toko. Fitur ini menjadi solusi integrasi kenyamanan belanja offline dan kemudahan belanja online. 

Gampangnya begini, buka aplikasi Blibli lalu pilih produk yang diinginkan kemudian pilih lokasi toko. Setelah itu check out dengan pilihan “Ambil di toko”, lalu lakukan pembayaran. Kemudian pergi ke toko pilihanmu dan tunjukkan kode settlement.

3 dari 4 halaman

- Bisa Dapat Rewards

Kamu tahu kan kalau Blibli itu punya ekosistem terintegrasi yang terdiri dari platform perdagangan Blibli, agen perjalanan daring (OTA) tiket.com, dan gerai supermarket premium Ranch Market. Nah, kamu hanya perlu satu akun untuk login lalu keuntungan seperti poin loyalitas bisa dinikmati di dalam ekosistem melalui Blibli Tiket Rewards

4 dari 4 halaman

- Bisa belanja kebutuhan dengan opsi pembayaran yang sesuai dengan preferensi kamu

Selain dapat cek sendiri kondisi barang yang dijamin 100% orisinal, kamu juga dapat memanfaatkan beragam opsi pembayaran di ekosistem Blibli Tiket dan memanfaatkan fasilitas bebas biaya Cicilan 0% hingga 24 bulan jika transaksi via kartu kredit. 

Transaksi pembayaran menggunakan Blibli Tiket PayLater by Indodana Finance bisa memberikan opsi Cicilan 0% 12 bulan dengan limit hingga Rp30 juta. Apalagi limit tersebut dapat digunakan untuk bertransaksi di Blibli, tiket.com, dan Indodana.

Blibli memang selalu berupaya ngasih pengalaman belanja yang memudahkanmu sebagai pelanggannya. Jadi tunggu apa lagi, rasakan sendiri pengalaman belanja omnichannel Blibli sekarang! 

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat