uefau17.com

Tinggalkan Dunia Hiburan, Tengku Firmansyah Kerja Jadi Tukang Besi di Kanada - Lifestyle

, Jakarta - Pasangan artis senior Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari memutuskan untuk pindah ke Kanada. Mereka rela melepaskan kariernya di dunia hiburan yang sudah dijalani selama lebih dari 20 tahun. Mereka pindah ke Kanada dengan memboyong kedua anaknya.

Bukan tanpa alasan, Firman dan Cindy memilih pindah ke Kanada demi pendidikan kedua anak kembar mereka, Tengku Omar Atalla dan Tengku Kianu Zimraan. Mereka tidak membiarkan kedua anaknya untuk merantau sendirian karena merasa bertanggung jawab dalam membimbingnya.

Kepindahan mereka pada 16 April 2024 lalu sudah dipersiapkan matang, termasuk mengantongi izin untuk menetap di Kanada. Mereka bahkan sudah mempersiapkan segalanya sejak tiga tahun lalu.

Meski harus meninggalkan dunia hiburan Tanah Air yang membesarkan nama mereka, itu rupanya tak menjadi soal. Mereka rela menjalani pekerjaan lain selama itu halal. Bahkan, Firman dan Cindy menyebut tak masalah bekerja apapun termasuk serabutan dan jadi tukang cuci piring.

Baru-baru ini, Tengku Firmansyah mengunggah potret dirinya saat selesai bekerja. Dalam fotonya, pria berusia 46 tahun tersebut mengenakan celana pendek dengan kaus abu-abu.

"Biar muka cemong2 tp seru bisa ke tempat kerja nyantai pake celana pendek ini lagi nunggu mau di jemput sama gebetan baru," tulisnya dalam keterangan unggahan di akun Instagramnya pada Rabu, 10 Juli 2024.

Lewat kolom komentar, ia menjawab warganet yang menanyakan pekerjaannya saat ini. Firman mengungkapkan dirinya kini bekerja sebagai tukang besi. Ayah dari tiga anak ini mendapatkan ucapan semangat dari warganet karena pekerjaan barunya. Meski jauh dari gemerlap dari dunia hiburan Indonesia, Firman tampak menikmati pekerjaannya yang sekarang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Santai Seperti Kerja di Rumah

"Selamat berjuang di dunia baru Firman & Cindy," komentar seorang warganet.

"Sehat sehat sekeluarga panjang umur ya Om disana," tulis warganet lain.

"Semangaaat terus Bang! Barakallah," kata yang lain.

Nyantai Bener Bisa Pake Celana Pendek Udah Kaya Di Rumah Aja,” ujar warganet lainnya.

Cindy dan Firman diketahui telah membeli sebuah rumah baru yang terletak di Edmonton, Alberta, dekat dengan Vancouver, Kanada. Sejak pindah, banyak orang yang penasaran dengan penampakan rumah baru Cindy dan suaminya. Mereka telah membagikan beberapa potret dari interior rumah serta foto-foto lingkungan kompleks tempat tinggal mereka.

Pada 5 Mei 2024, Cindy Fatikasari mengunggah beberapa foto dari bagian depan rumah barunya di akun Instagram pribadinya. Foto-foto rumahnya terungkap saat ia sedang merayakan ulang tahun Benji dan mengundang beberapa teman di sana.

Meski tidak terlalu besar, rumah itu menampilkan kenyamanan yang sangat terlihat. Terdiri dari dua tingkat, lantai duanya menonjol dengan balkon yang cukup luas, cocok untuk bersantai bersama keluarga menikmati udara segar luar.

3 dari 4 halaman

Rumah Cindy dan Firman di Kanada

Rumah Cindy dan Firman menampilkan ornamen kayu yang mencolok. Bangunan ini didominasi oleh bahan kayu yang memberikan kesan sejuk. Penggunaan kayu sebagai bahan utama juga cocok dengan perubahan cuaca empat musim di Kanada.

Balkon rumah Cindy terletak di lantai dua. Ruang terbuka tersebut dapat menampung sejumlah orang yang cukup banyak. Seperti terlihat dalam potret, Cindy bersama teman-temannya sedang berpose di balkon sambil menikmati pemandangan indah Kanada.

Tidak seperti Jakarta yang begitu ramai, Cindy menetap di sebuah lingkungan perumahan yang tenang. Area tempat tinggalnya terkesan amat lapang, bahkan halaman rumahnya pun terlihat luas yang sangat ideal untuk berolahraga lari sambil menikmati udara segar pagi hari.

Melansir kanal Citizen6 , 6 Mei 2024, Cindy merasa begitu nyaman meskipun belum lama menetap di Kanada. Selain memiliki banyak teman, keindahan alam Kanada sungguh luar biasa. Bahkan dalam potret yang diambil oleh Cindy di atas, terpancarlah keindahan langit yang mempesona dengan lengkungan pelangi yang sempurna.

4 dari 4 halaman

Mi Instan dan Es Serut di Kanada

Saat baru pindah, hujan salju masih melanda kota tempat tinggal Cindy dan Firman. Meski begitu, Firman sangat menikmati musim salju pertamanya itu. Lewat akun Instagram pribadinya, dia memperlihatkan suasana di sekitar tempat tinggalnya yang tertutup salju.

Lingkungan di sekitar kediamannya nampak sepi. Ia pun membagikan video yang mengisyaratkan dirinya ingin makan siang. "Lunch ," tulisya singkat dalam unggahan pada 1 Mei 2024.

Menu makan siang pria berusia 46 tahun itu ternyata adalah mi instan dari Indonesia, Indomie goreng. Ia memperlihatkan satu bungkus mi instan yang masih utuh. Bungkus mi itu diletakkan di meja yang permukaannya dipenuhi salju.

Banyaknya salju yang turun juga membuatnya teringat jajanan es serut.  "Bangun-bangun banyak es serut," tulisnya dalam unggahan lainnya. Unggahan Tengku Firmansyah itu banyak disorot warganet.

Meski sudah pindah jauh ke Kanada, ternyata dia masih teringat dengan makanan dan jajanan dari Indonesia. "Wah cocok banget tuh, indomie telur hangat ditemani salju, eh kebalik ya," komentar seorang wargnet.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat