uefau17.com

Tengku Firmansyah Memutuskan Tinggalkan Dunia Hiburan dan Menjadi Tukang Besi di Kanada, Perubahan Mengejutkan - ShowBiz

, Jakarta Pasangan artis senior Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari memutuskan untuk bermigrasi ke Kanada. Mereka dengan rela meninggalkan karier mereka di dunia hiburan yang telah mereka geluti selama lebih dari 20 tahun. Mereka membawa kedua anak mereka dalam perpindahan ini. Keputusan mereka untuk pindah ke Kanada tidaklah tanpa alasan. Firman dan Cindy memilih untuk melakukannya demi pendidikan kedua anak kembar mereka, Tengku Omar Atalla dan Tengku Kianu Zimraan. Mereka tidak ingin anak-anak mereka merantau sendirian dan merasa bertanggung jawab untuk membimbing mereka.

Pindah ke Kanada pada tanggal 16 April 2024 lalu telah dipersiapkan dengan matang, termasuk mengantongi izin untuk menetap di sana. Bahkan, persiapan ini telah mereka lakukan sejak tiga tahun yang lalu. Meskipun mereka harus meninggalkan dunia hiburan di Tanah Air yang telah membesarkan namanya, hal tersebut tidak menjadi masalah bagi mereka. Mereka siap menjalani pekerjaan lain yang halal.

Bahkan, Firman dan Cindy menyatakan bahwa mereka tidak keberatan bekerja apa saja, termasuk pekerjaan serabutan seperti menjadi tukang cuci piring. Baru-baru ini, Tengku Firmansyah mengunggah foto dirinya setelah selesai bekerja. Dalam foto tersebut, pria berusia 46 tahun itu terlihat mengenakan celana pendek dan kaus abu-abu.

"Dengan wajah yang lelah tapi senang bisa bekerja dengan santai menggunakan celana pendek ini, menunggu dijemput oleh seseorang yang baru," tulisnya dalam keterangan unggahan di akun Instagramnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Santai Seperti Kerja di Rumah

Melalui kolom komentar, ia menjawab pertanyaan dari pengguna internet yang ingin tahu pekerjaannya saat ini. Firman mengungkapkan bahwa ia sekarang bekerja sebagai tukang besi. Ayah dari tiga anak ini mendapatkan dukungan semangat dari pengguna internet atas pekerjaan barunya. Meskipun jauh dari dunia hiburan Indonesia yang bergelimang gemerlap, Firman terlihat menikmati pekerjaannya yang sekarang.

"Selamat menapaki petualangan baru di dunia yang berbeda, Firman & Cindy," komentar seorang warganet.

"Semoga kesehatan dan umur panjang selalu menyertai keluarga di sana, Om," tulis warganet lainnya.

"Tetap semangat, Bang! Semoga Allah memberkahi," kata yang lain.

"Keren banget, bisa santai pakai celana pendek seperti di rumah sendiri," ujar warganet lainnya.

Cindy dan Firman baru saja membeli rumah baru di Edmonton, Alberta, dekat Vancouver, Kanada. Sejak pindah, banyak orang penasaran dengan penampilan rumah baru pasangan ini. Mereka telah membagikan beberapa foto interior rumah dan lingkungan kompleks tempat tinggal mereka. Pada tanggal 5 Mei 2024, Cindy Fatikasari mengunggah beberapa foto depan rumah baru mereka di akun Instagram pribadinya.

Foto-foto tersebut terungkap saat mereka merayakan ulang tahun Benji dan mengundang beberapa teman di rumah baru mereka. Meskipun tidak terlalu besar, rumah ini terlihat sangat nyaman. Dengan dua tingkat, lantai atasnya menonjol dengan balkon yang luas, sempurna untuk bersantai bersama keluarga menikmati udara segar luar.

3 dari 4 halaman

Rumah Cindy dan Firman di Kanada

Rumah Cindy dan Firman menunjukkan kehadiran ornamen kayu yang mencuri perhatian. Bangunan ini dipenuhi dengan kayu yang memberikan kesan kesegaran. Penggunaan kayu sebagai bahan utama juga cocok dengan perubahan cuaca empat musim di Kanada yang terkenal.

Balkon rumah Cindy terletak di lantai dua. Ruang terbuka ini bisa menampung banyak orang sekaligus. Seperti yang terlihat dalam foto, Cindy dan teman-temannya sedang berpose di balkon sambil menikmati pemandangan indah Kanada. Berbeda dengan kehidupan di Jakarta yang penuh dengan keramaian, Cindy menetap di lingkungan perumahan yang tenang.

Tempat tinggalnya terasa luas, bahkan halaman rumahnya yang luas sangat cocok untuk berolahraga lari sambil menikmati udara segar di pagi hari. Seperti yang dilaporkan oleh Citizen6 pada 6 Mei 2024, Cindy merasa sangat nyaman meskipun baru tinggal di Kanada belum lama. Selain memiliki banyak teman, keindahan alam Kanada memang luar biasa. Bahkan dalam foto yang diambil oleh Cindy, terpancar keindahan langit yang menakjubkan dengan lengkungan pelangi yang sempurna.

4 dari 4 halaman

Mi Instan dan Es Serut di Kanada

Ketika baru saja pindah, kota tempat tinggal Cindy dan Firman masih dilanda hujan salju. Walaupun begitu, Firman sangat menikmati musim salju pertamanya. Melalui akun Instagram pribadinya, dia membagikan suasana di sekitar tempat tinggalnya yang tertutup salju. Lingkungan di sekitarnya terlihat sepi.

Firman juga membagikan video yang menunjukkan keinginannya untuk makan siang. Dalam unggahannya pada tanggal 1 Mei 2024, dia menulis singkat, "Lunch." Ternyata, menu makan siang Firman, pria berusia 46 tahun itu, adalah mi instan dari Indonesia, yaitu Indomie goreng. Dia memperlihatkan satu bungkus mi instan yang masih utuh. Bungkus mi tersebut diletakkan di atas meja yang tertutup salju. Banyaknya salju yang turun juga membuatnya teringat akan jajanan es serut. Dia menulis dalam unggahan lainnya, "Bangun-bangun banyak es serut."

Unggahan Tengku Firmansyah tersebut mendapatkan banyak perhatian dari warganet. Meskipun sudah pindah jauh ke Kanada, ternyata dia masih ingat dengan makanan dan jajanan dari Indonesia. "Wah, cocok banget tuh, indomie telur hangat ditemani salju, eh kebalik ya," komentar salah satu warganet.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat