uefau17.com

Jangan Sampai Salah Pilih Teman! Kenali 4 Ciri Teman Sefrekuensi yang Bisa Jadi Sahabat Hidup - Lifestyle

, Jakarta Menjalin hubungan pertemanan memang nggak selamanya mulus. Ada kalanya satu sama lain pernah merasa kesal, marah dan salah paham. Kondisi tersebut sebenarnya wajar saja terjadi dalam pertemanan. Jangankan sama teman, hubungan dengan pasangan dan rumah tangga saja sering kali ada masalah.

Makanya, kalau sudah punya bestie atau teman sefrekuensi itu perlu dijaga baik, jangan mudah terbawa perasaan. Teman sefrekuensi ini mengacu pada kecocokan yang terjalin antara dua individu atau lebih, baik dalam hal pola pikir, hobi, prinsip hidup, selera musik, dan hal lainnya. Kecocokan inilah yang memungkinkan satu sama lain bisa sahabat terbaik.

Nggak heran kalau punya teman sefrekuensi itu menyenangkan dan bersyukur banget. Biar tahu temen kamu sefrekuensi atau nggak, kenali ciri-cirinya seperti di bawah ini.

1. Mudah Terkoneksi atau Nyambung

Simpel aja, satu frekuensi pasti masih dalam satu sambungan. Teman yang sefrekuensi pasti mudah banget nyambung saat ngobrol banyak hal. Obrolan soal hobi, asmara, selera film, makanan dan lainnya. Sekalipun jarang ketemu, gampang banget menyesuaikan diri dan larut dalam pembahasan berjam-jam. Begitu nyambungnya, sampai kita bisa dengan nyaman mengutarakan perasaan terpendam tanpa rasa gengsi. Berbagi cerita dengan nyaman, nggak khawatir tersinggung atau menyinggung.

2. Jujur dan Terbuka

Karena mudah terkoneksi dan tahu sama lain, maka teman sefrekuensi akan cenderung lebih terbuka dan jujur. Merasa nyaman berbicara hal-hal yang mungkin sulit atau sensitif, karena tahu bahwa mereka akan mendengarkan dengan penuh pengertian dan tanpa penilaian. Keterbukaan ini memperkuat hubungan dan menciptakan ikatan yang kuat.

3. Support System dan Empati

Seorang teman sefrekuensi akan selalu memberikan dukungan, berbagi energi positif dan punya empati. Mereka menjadi orang-orang yang selalu bisa mendengarkan kita, memberi nasehat dan memberi dukungan moral tanpa harus menghakimi. Mereka mengerti perasaan kita tanpa diberi tahu dan siap membantu kita tanpa mengharapkan imbalan.

4. Kesamaan Minat dan Hobi

Salah satu ciri paling mencolok dari teman sefrekuensi adalah adanya kesamaan minat dan hobi. Mereka cenderung menikmati kegiatan yang sama dengan yang kita sukai. Misalnya, jika kamu gemar membaca buku, teman sefrekuensi bisa juga pecinta buku yang selalu siap berdiskusi. Bila gemar menonton film seri, drama atau animasi, kalian bisa nobar hingga saling ngasih penilaian. Begitu pula jika berhubungan selera musik hingga game mobile. Teman sefrekuensi asyik diajak apa saja dan gak ngebosenin.

Nah, buat kamu dan bestie yang punya minat sama, andalkan DANA untuk nemenin kalian seru-seruan bareng. Dari nonton movie marathon, main game online, langganan musik streaming sampai urusan belanja online, semua transaksi pembayaran bisa dilakukan melalui DANA.

Pakai DANA pasti bebas ribet. DANA bisa digunakan di banyak aplikasi kayak App Store, Google Play, Lazada, TikTok Shop, Alfagift, Netflix, Spotify, Steam & masih banyak lagi lho!

Cara sambungin DANA ke App Store & Google Play:

1. Masuk ke profilmu di App Store atau Google Play.

2. Pilih Kelola Metode Pembayaran, lalu tap Tambah Metode Pembayaran.

3. Pilih DANA & ikuti langkah seterusnya.

Cara pakai DANA di aplikasi:

 1. Lakukan transaksi atau langganan di aplikasi kesukaanmu.

 2. Pilih DANA sebagai Metode Pembayaran.

 3. Masukkan PIN DANA atau Kode OTP & selesai!

Mau transaksi tanpa ribet? Segera download aplikasi DANA sekarang. Nikmati segala fitur dan promo-promo menariknya, yuk!

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat