uefau17.com

Perkuat Daya Tarik Wisata Air Terjun Lempesu, Paser Fokus Kembangkan Sarana dan Prasarana - Lifestyle

, Jakarta Menghabiskan waktu santai dan liburan dengan berenang atau menjelajahi wisata air selalu menjadi pilihan menarik. Sebagai daerah paling selatan di wilayah Kalimantan Timur, Kabupaten Paser yang juga penyangga daerah penyangga IKN Nusantara memiliki memiliki potensi obyek wisata air yang memikat

Salah satunya Air Terjun Doyam Turu Lempesu, di Desa Lempesu, Kecamatan Pasir Belengkong. Lokasi destinasi wisata ini hanya berjarak kurang lebih 25 kilometer dari Ibu Kota Tanah Grogot, Kabupaten Paser. Akses ke lokasi juga terbilang mudah, karena bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.

Sekalipun air terjun tidak terlalu tinggi, namun suasana dan kesegaran airnya menjadi daya tarik wisatawan untuk datang. 

Terkait sarana dan prasarana, wisata Air Terjun Lempesu memiliki kolam yang cukup luas di bawah pancuran air terjun, sehingga pengunjung juga bisa mandi menikmati kesegaran Air Terjun Lempesu. Tersedia lahan parkir kendaraan dan beberapa fasilitas umum lain sebagaimana wisata alam pada umumnya.

Untuk memberikan layanan yang lebih baik dan meningkatkan pengunjung, Pemkab Paser melakukan upaya pengembangan obyek wisata dengan memperbaiki sarana dan prasarana yang sudah rusak. Sejatinya, perbaikan telah dilakukan namun masih belum maksimal di beberapa sarana dan prasarana.

"Pernah jadi favorit, cuman karena sarana dan prasarananya masih rusak seperti jembatan dan sebagainya ulasnya.

Nantinya perbaikan sarana dan prasarana di Air Terjun Lempesu melalui APBD Kabupaten Paser untuk tahun 2024.

"Kita fokus pengembangan air terjun Lempesu," pungkas Kepala Bidang Kepariwisataan Disporapar Kabupaten Paser, Khairuddin.

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat