uefau17.com

Top 3 Berita Hari Ini: Sandiaga Uno Bongkar Alasan Mandalika Tak Lagi Gelar WSBK Meski Banyak Penontonnya - Lifestyle

, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang ajang balap motor World Superbike (WSBK) baru-baru ini merilis kalender sementara untuk musim 2024. Tak ada nama Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam kalender tersebut.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan bahwa penyelenggaraan ajang balap motor kelas dunia itu tidak dipertahankan karena pemerintah ingin fokus untuk menghadirkan kegiatan yang berkualitas dan berkelanjutan. Selain itu, kegiatan ini dinilai kurang berdampak terhadap ekonomi lokal dan keberlanjutan dari segi penyelenggaraan meski dari jumlah penonton cukup banyak.

"World Super Bike memang baik dari segi jumlah pentonton, tapi dari segi perhitungan yang memberikan dampak terhadap ekonomi lokal dan keberlanjutan dari segi penyelenggaraan," ungkap Sandiaga Uno. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang kabar baik yang datang dari Medical Emergency Rescue Committee atau MER-C Indonesia.

Setelah hilang kontak lebih dari 40 jam sejak Jumat, 27 Oktober 2023, pukul 14.00 WIB, kini tiga relawan warga negara Indonesia (WNI) yang bertugas di Gaza, Palestina itu dipastikan selamat. Ketiganya ditemukan pada Minggu, 29 Oktober 2023, sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, staf lokal MER-C di Gaza mengabarkan melalui pesan singkat bahwa mereka termasuk tiga relawan Indonesia yaitu Fikri Rofiul Haq, Reza Aldilla Kurniawan, Farid Zanzabil Al Ayubi dalam keadaan baik.

Informasi itu diketahui dari unggahan di akun Instagram @mercindonesia pada Minggu, 29 Oktober 2023. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang media sosial dihebohkan dengan fenomena Sungai Bengawan Solo di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur yang hampir selama sebulan, sungai terpanjang di Pulau Jawa ini tertutup oleh tanaman eceng gondok.

Dengan bunga berwarna putih keungu-unguan yang indah, tanaman dengan nama ilmiah Eichhornia Crassipes ini menyelimuti sungai tersebut. Panjang permukaan sungai yang diselimuti oleh eceng gondok mencapai lima kilometer, membuat sungai tampak seolah-olah tenggelam dalam hijaunya dedaunan.

Menindaklanjuti fenomena tersebut, lebih dari 500 relawan dari 67 organisasi berbeda mengambil tindakan pembersihan sungai tersebut. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Sandiaga Uno Bongkar Alasan Mandalika Tak Lagi Gelar WSBK Meski Banyak Penontonnya

 

Ajang balap motor World Superbike (WSBK) baru-baru ini merilis kalender sementara untuk musim 2024. Tak ada nama Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam kalender tersebut.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan bahwa penyelenggaraan ajang balap motor kelas dunia itu tidak dipertahankan karena pemerintah ingin fokus untuk menghadirkan kegiatan yang berkualitas dan berkelanjutan. Selain itu, kegiatan ini dinilai kurang berdampak terhadap ekonomi lokal dan keberlanjutan dari segi penyelenggaraan meski dari jumlah penonton cukup banyak.

Selengkapnya…

3 Relawan Indonesia yang Sempat Hilang Kontak 40 Jam Dipastikan Selamat dan Ungkap Kondisi Rumah Sakit di Gaza

 

Kabar baik datang dari Medical Emergency Rescue Committee atau MER-C Indonesia. Setelah hilang kontak lebih dari 40 jam sejak Jumat, 27 Oktober 2023, pukul 14.00 WIB, kini tiga relawan warga negara Indonesia (WNI) yang bertugas di Gaza, Palestina itu dipastikan selamat.

Ketiganya ditemukan pada Minggu, 29 Oktober 2023, sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, staf lokal MER-C di Gaza mengabarkan melalui pesan singkat bahwa mereka termasuk tiga relawan Indonesia yaitu Fikri Rofiul Haq, Reza Aldilla Kurniawan, Farid Zanzabil Al Ayubi dalam keadaan baik. Mereka masih bertugas di rumah sakit Indonesia di Gaza.

Selengkapnya…

Eceng Gondok Tutupi Sungai Bengawan Solo, Warga Bojonegoro Resah

 

Media sosial dihebohkan dengan fenomena Sungai Bengawan Solo di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur yang hampir selama sebulan, sungai terpanjang di Pulau Jawa ini tertutup oleh tanaman eceng gondok.

Dengan bunga berwarna putih keungu-unguan yang indah, tanaman dengan nama ilmiah Eichhornia Crassipes ini menyelimuti sungai tersebut. Panjang permukaan sungai yang diselimuti oleh eceng gondok mencapai lima kilometer, membuat sungai tampak seolah-olah tenggelam dalam hijaunya dedaunan.

Selengkapnya…

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat