uefau17.com

Pemakaman Coco Lee Digelar Hari Ini, Penggemar dari Seluruh Dunia Datang ke Hong Kong Ucapkan Selamat Tinggal - Lifestyle

, Jakarta - Pemakaman penyanyi dan penulis lagu keturunan China-Amerika Coco Lee berlangsung hari ini, Senin (31/7/2023). Sehari setelah pemakamannya akan dilakukan kremasi, pengumuman ini telah ditetapkan pihak keluarga dua minggu sejak kematiannya. 

Melalui media sosialnya, saudara perempuannya, Nancy Lee mengungkapkan bahwa upacara pemakaman Coco Lee akan diadakan di Rumah Duka Hong Kong di North Point. Dia menambahkan bahwa peringatan untuk publik akan diadakan pada 31 Juli pukul 18:00 dan 22:00 waktu setempat.

Mengutip laman Malaymail, Senin (31/7/2023), Nancy memberi tahu pengumuman itu untuk memungkinkan orang lain membuat rencana datang ke acara pemakaman. Menurut DimSum Daily, penggemarnya dari seluruh dunia kabarnya akan terbang ke Hong Kong.

Di antaranya penggemar dari China , AS, Singapura, Malaysia dan Taiwan berencana ke Hong Kong untuk memberikan penghormatan terakhir kepada sang diva. Diketahui wanita berusia 48 tahun itu meninggal dunia pada 5 Juli 2023, meskipun tim rumah sakit telah berupaya keras untuk menyelamatkannya dari koma.

Keluarga Coco kemudian mengatakan bahwa dia berusaha bunuh diri di rumahnya sebelum dikirim ke rumah sakit. Saudara perempuannya mengungkapkan bahwa Coco telah mencari bantuan profesional melawan depresi 'selama beberapa tahun'. Sayang, kondisinya 'memburuk' selama beberapa bulan terakhir dan tak bisa diselamatkan. 

Terdapat delapan nama yang akan membawa keranda Coco Lee. Nama-nama tersebut dirilis jelang pemakaman Coco Lee hari ini. Tetapi, nama pebisnis Kanada Bruce Rockowitz yang adalah suami Coco Lee, tak ada dalam daftar tersebut. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tinggalkan Warisan Rp2 Triliun

Setelah meninggalnya bintang pop Coco Lee yang tiba-tiba, detail asetnya senilai 128 juta dolar Amerika atau sekitar hampir Rp2 triliun terungkap. Diketahui Coco Lee yang baru saja meninggal karena bunuh diri mewariskan seluruh asetnya pada ibunya.

Menurut Sina, dirangkum dari KBIZoom, Selasa, 12 Juli 2023, dalam warisannya, Lee memiliki tujuh rumah dan properti di Hong Kong, yang semuanya terletak di area utama, seperti Peak, Central Mid-Levels, dan West Mid-Levels. Semua properti tersebut dibeli langsung oleh penyanyi itu.

Di antaranya merupakan empat vila dimiliki bersama oleh penyanyi, ibunya, dan dua saudara perempuan melalui bentuk kepemilikan bersama. Menurut Sina, dengan bentuk kepemilikan ini, saat satu orang meninggal dunia, hak dan kepentingannya dialihkan pada individu yang tersisa, dan orang terakhir akan mewarisi seluruh harta.

Artinya, bagian Lee dari empat rumah akan ditransfer langsung ke ibu dan dua saudara perempuannya. Mantan suaminya, Bruce Rockowitz, dan kedua putrinya tidak berhak atas warisan 

3 dari 4 halaman

Coco Lee dan Suami Belum Sah Berpisah

Coco. Lee dikabarkan juga memiliki vila senilai 60 juta dolar Hong Kong atau sekitar Rp115,6 miliar yang dibeli di bawah perusahaannya. Penyanyi ini juga memiliki dua bisnis dengan sang ibu jadi pemegang saham.

Nilainya saat ini mencapai 12 juta dolar Hong Kong atau sekitar Rp23,1 miliar jika dijual. Di samping itu, ia juga mendapat keuntungan dari berbagai royalti musik, aset di bank, dan lainnya, dengan total harta hingga 128 juta dolar AS. 

Di sisi lain, Nancy, saudara perempuan Lee, menyatakan pada HK01 bahwa ia tak tahu berapa banyak uang dan real estate yang dimiliki saudara perempuannya, tapi semuanya diserahkan pada ibu mereka saat Lee masih hidup. Oleh sebab itu, tak ada yang berhak menolak keputusan Lee untuk menyerahkan segala asetnya pada ibunya.

Sebelumnya, beberapa media melaporkan mantan suami Lee, pengusaha Bruce Rockowitz ingin memperebutkan aset pribadi istrinya. Pasangan itu belum menyelesaikan prosedur perceraian mereka saat kematian Lee, pernyataan Nancy diduga dibuat sebagai tanggapan terkait tindakan mantan saudara iparnya.

4 dari 4 halaman

Coco Lee Jalani Pernikahan yang Sulit

Di saat yang sama, seorang blogger China baru-baru ini membuat video yang mengungkap kebenaran di balik aset Rockowitz. Menurut sang blogger, pengusaha asal Kanada itu sebenarnya tidak memiliki aset senilai 200 juta dolar Amerika, seperti yang diyakini banyak orang. Selain itu, Bruce memulai karier sebagai pelatih bulutangkis swasta, kemudian terjun ke bisnis melalui koneksi dengan CEO perusahaan besar. 

Setelah kematian Lee, ia tiba-tiba kembali ke Hong Kong, dan secara terbuka menyatakan belasungkawa, menyebut Lee sebagai 'istri tercinta'. Sementara, rumor sebelumnya menyebut keduanya memiliki pernikahan yang sulit.

Adik Lee juga mengaku terkejut dengan tindakan Rockowitz, karena keduanya sudah lama tidak berhubungan. Untuk menghormati orang yang pernah memanggilnya "ipar," Nancy setuju berdiskusi dan merencanakan pengaturan pemakaman dengan Rockowitz. Tetapi, ia tidak memberinya otoritas pengambilan keputusan penuh.

Mengutip KBIZoom, 7 Juli 2023, sepanjang hidup, Lee mengalami masalah pelik di pernikahannya dan banyak problem kesehatan. Pernikahannya disebut tragis lantaran suaminya berkhianat. Diketahui pasangan itu menikah pada 2011, Lee meresmikan hubungan asmaranya dengan Rockowitz dengan menggelar pesta pernikahan mewah yang menghabiskan biaya 10 juta dolar AS atau sekitar Rp150 miliar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat