uefau17.com

Zayyan XODIAC Bertemu Erick Thohir Sebelum Manggung, Sempat Pasang Wajah Tegang Saat Tampil di Depan Penonton Indonesia - Lifestyle

, Jakarta - Zayyan personel XODIAC, band Kpop asal Korea Selatan menjadi sorotan ketika akan tampil di Indonesia. Tak hanya itu, Menteri BUMN Eric Thohir bahkan menyempatkan untuk bertemu dan mengobrol dengan idola Kpop asal Indonesia itu.

"Halo Pak," sapa Zayyan XODIAC sambil menyalami Erick Thohir, dikutip dari tayangan video yang diunggah akun @vitZayy di Twitter, Sabtu (22/7/2023). 

"Asal dari mana," tanya Eric kepada Zayyan.

"Saya Palembang Bandung," jawabnya singkat.

Lalu keduanya mengobrol lebih lanjut hingga Erick Thohir ikut membandingkan wajahnya dengan Zayyan yang menurutnya, ia masih kalah ganteng. Erick sempat menanyakan juga sudah berapa lama Zayyan berada di Korea Selatan yang dijawab Zayyan sudah 11 bulan.

Sebelumnya unggahan warganet di Twitter memang sangat meluap. Di antaranya juga ada yang mengunggah wajah Zayyan XODIAC yang sangat tegang saat akan tampil. 

"Aduh cakep ya Zayyan," twit seorang warganet di akun @junkyumaboy.

Di video tersebut semua penggema meneriaki Zayyan yang tampak senang menenangkan diri dengan menghela napas. Matanya tampak berkaca-kaca lantaran merasa terharu dan senang karena antusiasme penonton Indonesia yang sangat antusias melihatnya tampil.

Sesekali ia tersenyum sampai terdengar suara pemberitahuan agar para penonton bisa lebih tenang. Di tengah-tengah itu pula lagu Indonesia Raya dimainkan sebelum XODIAC memulai pertunjukkannya. 

Banyak warganet yang merasa beruntung bisa nonton gratis XODIAC di momen Telkomsel Awards 2023 tersebut. "Hoki setahun ya Allah," tulis warganet terhibur.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Personel XODIAC Satu-satunya dari Indonesia

Mengutip dari kanal Regional , Sabtu (22/7/2023), Zayyan yang memiliki nama lengkap Muhammad Zayyan menjadi satu-satunya personel boyband Korea Selatan Xodiac. Pria kelahiran 23 Februari 2000 ini adalah salah satu personel Xodiac di bawah naungan agensi One Cool Jacso (OCJ) Entertainment dengan jumlah sembilan member.

Enam member-nya berasal dari Korea Selatan, yaitu Hyunsik, Lex, Beomsoo, Wain, Gyumin, dan Dayin. Sebelum menjadi idola di Korea Selatan, ia sempat ikut dalam program pencarian bakat di Indonesia, yakni Rising Star Indonesia 2018 dan Indonesian Idol 2020.

Zayyan tereliminasi pada babak Live Audition. Kemudian Muhammad Zayyan mengikuti Indonesia Idol Season 10 dan ia gagal saat babak eliminasi ke tiga.

Diketahui, Zayyan pernah menjadi talent dari CoppaMagzTV yang merupakan media Kpop asal Indonesia. Zayyan seringkali membagikan video cover-nya di akun Youtube miliknya, ZYYN.

Sejak 2020, Zayyan sudah terjun di dunia YouTube. Ia melakukan cover lagu mulai dari Indonesia hingga lagu Amerika. Baik lagu milik BTS, maupun lagu barat seperti lagu-lagu milik Justin Bieber dan Adele yang ia cover.

3 dari 4 halaman

Bergabung di XODIAC April 2023

Zayyan resmi bergabung menjadi anggota Xodiac pada 10 April 2023. Melalui akun Instagram resmi, Xodiac membagikan teaser individu serta foto para member, termasuk Zayyan untuk album pertama Xodiac yaitu Throw a Dice.

Lagu ini menceritakan kisah anak laki-laki muda yang percaya diri untuk mencapai tujuan mereka. Throw a Dice Sukses menempati posisi nomor 2 di trending Youtube.

Diiringi lagu hip-hop yang menitikberatkan pada permainan bas, para member XODIAC mengangkat kisah tentang anak muda yang percaya diri dalam meraih tujuannya.

Keberhasilan Zayyan sebagai artis di Korea juga memberi inspirasi bagi banyak warga Indonesia yang bercita-cita mengejar karir di industri hiburan Korea.

Ia menjadi contoh bahwa dengan kerja keras, ketekunan, dan dedikasi, mimpi tersebut dapat terwujud. Perjalanan Zayyan dari warga Indonesia menjadi artis di Korea adalah kisah yang menginspirasi banyak orang.

Zayyan telah membuktikan bahwa dengan tekad dan kerja keras, batasan-batasan budaya dan geografis dapat diatasi. Dalam beberapa tahun terakhir, Zayyan telah menjadikan nama Indonesia dikenal di panggung internasional.

4 dari 4 halaman

Rumor Pernah Jadi Trainee di SM Entertainment

Sebelum akhirnya debut bersama Xodiac dibawah naungan OCJ Entertainment, Zayyan pernah dirumorkan menjadi trainee di agensi SM Entertainment yang menaungi sederet idol K-Pop ternama seperti Super Junior, Girls Generation, NCT, dan lainnya. Namun, Zayyan memilih untuk keluar dari agensi tersebut.

Selain itu beredar juga kabar bahwa ia sempat menjadi YouTuber dan kreator konten dari Erain Entertainment. Tapi akhirnya diumukan bahwa Zayyan resmi bergabung dengan XODIAC.

Belum sehari setelah debut, photocard Zayyan Xodiac sudah dijual dengan harga cukup mahal. Photocard adalah foto eksklusif bintang atau Idol Kpop yang disertakan di album ketika penggemar membelinya atau ketika sang idola memulai debut, seperti dilansir Philstarlife.

Biasanya, terdapat pula para penggemar yang mendapatkan photocard menjualnya kembali. Sekarang, warganet mengungkap photocard Zayyan telah mencapai harga sekitar Rp400 ribu.

"Sellkor (seller Korea) tahu aja kalau banyak orang Indonesia yang ngincer PC (singkatan photocard) Zayyan. Harganya dibikin mahal wkwk," kicau warganet.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat