uefau17.com

Prabowo Subianto Akhirnya Ungkap Perdebatan Sepanjang Masa, Termasuk Tim Bubur Diaduk atau Dipisah? - Lifestyle

, Jakarta - Sebagai salah satu bakal calon presiden atau bacapres, nama Menteri Pertahanan Republik Indonesia (RI), Prabowo Subianto tentunya sudah dikenal luas masyarakat. Meski begitu masih banyak yang penasaran dengan sisi lain seorang Prabowo, termasuk soal makanan. Hal itu juga mengundang rasa penasaran presenter Najwa Shihab saat mewawancarai Prabowo Subianto baru-baru ini.

Saat itu, wawancara yang dilakukan di dalam perjalanan tersebut tampak terlihat santai. Najwa pun bertanya soal comfort food seorang Prabowo Subianto.

Tak disangka, ternyata Ketua Umum Partai Gerindra tersebut juga sama seperti masyarakat lainnya, yang menjadikan mi instan sebagai comfort foodnya. "Comfort food Pak Prabowo sweet ya pak?," tanya Najwa seperti dikutip dari video di akun Youtube Najwa Shihab pada 30 Juni 2023.

"Antara lain itu ya, Indomie itu comfort food juga," jawab Prabowo. Mendengar hal tersebut, Najwa pun tertawa. Prabowo juga mengaku jika dirinya senang menikmati mi instan lengkap pakai telur. Selain soal comfort food, Najwa kemudian bertanya apakah Prabowo termasuk tim bubur diaduk atau tidak.

"Pak Prabowo kalo makan bubur ayam diaduk apa dipisah? Penting ini pak harus diketahui publik. Itu ada perdebatan sepanjang masa pak. Apakah dipisah, kan banyak condimentsnya," tanya wanita berusia 45 tahun itu.

"Ya diaduk dong," ungkapnya mantap sambil keheranan mengapa Najwa bertanya soal hal tersebut.  Najwa pun langsung merasa senang karena dirinya satu selera dengan Prabowo.

"Wah udah bener nih. Dengerin tuh Pak Prabowo aja diaduk, makanya gue suka ga abis pikir deh orang makan bubur dipisah tuh," ucapnya sambil tertawa.  Prabowo pun mengatakan jika menikmati bubur memang cocoknya diaduk, karena ada berbagai bumbu dan topping, mulai dari telur, kecap, sambal sampai brambang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Setuju dengan Prabowo

"Diaduk gimana kok dipisah. Ya telur asinya, ya kecap, ya sambelnya dikit ya kan brambangnya juga," ucapnya sambil tertawa kencang.

Momen ini pun langsung menjadi sorotan warganet, karena tak sedikit yang setuju dengan Prabowo, soal makan bubur diaduk. "Emang orang pintar buburnya diaduk," komentar seorang warganet.

"Makan bubur diaduk = calon presiden," timpal warganet lainnya. "Otw coblos Pak Prabowo soalnya makan buburnya diaduk," komentar warganet lainnya.

Dalam kesempatan itu, Najwa juga meminta Prabowo untuk menyampaikan pesannya kepada sang jenderal di masa kecil. Rupanya, pesan yang disampaikannya singkat namun cukup menggelitik.

"Kalau Anda bisa kembali ke masa lalu dan bicara dengan Prabowo usia 12 tahun, pak. Adakah yang akan bapak sampaikan?" pinta Najwa Shihab. "Harusnya kamu lebih rajin belajar!" celetuk sang menteri, membuat Najwa dan para audiens tak dapat menahan tawa.

Mendengar pernyataan Prabowo, Najwa langsung bertanya mengenai selera humornya. Pertanyaan itu lagi-lagi dijawab dengan singkat namun sanggup mengundang tawa."Saya memang suka humor, jadi saya gampang ketawa," ceplos Prabowo Subianto.

"Humor apa saja, gampangan. Benar...," sambung Prabowo Subianto disusul pesan dari komandan-komandannya terdahulu yang berpesan bahwa orang yang berani itu selalu gembira.

3 dari 4 halaman

Sisi Lembut Prabowo

Memiliki latar belakang militer membuat sosok Prabowo Subianto banyak disegani. Sikapnya pun dikenal tegas selama ini. Meski begitu, bukan berarti Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan RI itu tak punya sisi lembut.

Hal ini dibuktikan lewat video yang diunggah melalui akun TikTok @rianarizkiaa pada 25 Juni 2023. Dalam video tersebut, Prabowo dengan senang hati mengucapkan ulang tahun kepada seorang wartawan perempuan dan langsung bernyanyi di depannya. Momen ini termasuk langka karena rasanya jarang orang melihat Prabowo bernyanyi apalagi di depan orang yang sebenarnya tidak terlalu dikenalnya.

Hal itu membuat sang wartawan yang mendapatkan ucapan dari Prabowo itu pun tertawa kegirangan. Momen itu bermula ketika pensiunan Jenderal TNI itu usai memberikan keterangan kepada para wartawan di sebuah acara.

Terdengar suara dari belakang Prabowo seorang perempuan yang berteriak bahwa teman mereka sedang berulang tahun. Ketika mendengarnya, Prabowo pun langsung menoleh kepada perempuan tersebut.

4 dari 4 halaman

Prabowo Nyanyikan Lagu Selamat Ulang Tahun

"Pak Prabowo teman kami ulang tahun, pak. Riana namanya, pak," ucap salah satu wartawan. Setelah mengetahui sosok yang berulang tahun, Prabowo Subianto langsung menyalaminya dan kemudian menyanyikan lagu selamat ulang tahun kepadanya.

Perempuan bernama Riana yang berjilbab dan berkaca mata itu tak menyangka melihat reaksi Prabowo. Riana terlihat sangat bahagia dan kegirangan saat Menhan menyanyikan lagu untuknya. Prabowo juga mengganti kata 'you' dengan 'Riana' dalam lagu yang ia nyanyikan. Prabowo tampak tersenyum saat menyanyikan lagu itu hingga semua wartawan ikut bersorak.

Melihat kebaikan hati Prabowo terhadap seorang wartawan yang ulang tahun membuat warganet ramai menuliskan pendapatnya di kolom komentar. "Jadi tambah suka banget deh sama Pak Prabowo," komentar seorang warganet.

"Kapan lagi dinyanyiin happy birthday sama pak Prabowo," komentar warganet lainnya. Video Prabowo yang nyanyikan lagu ulang tahun kepada wartawan pun viral di media sosial dan mengundang banyak pujian dari warganet.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat