uefau17.com

Profil Park Gyu Young, Bintang Drakor Celebrity yang Bikin Penasaran - Lifestyle

, Jakarta - Setelah serangkaian teaser, drakor baru Park Gyu Young, Celebrity, akhirnya resmi tayang di Netflix. Serial ini mengisahkan realita di balik kehidupan glamor dan kompetitif para selebritas. Di Celebrity, Park Gyu Young berperan sebagai Seo Ah Ri yang jadi "selebritas dalam semalam."

Popularitas kilat itu didapatkan berkat gerakannya yang berani dan tidak biasa, membuat Ah Ri berbeda dari influencer lain. Berada di pusat cerita drama, dalam profilnya, Gyu Young tercatat sebagai aktris kelahiran Busan, 27 September 1993.

Dikenal karena pesona dan sifat diplomatisnya, ia dinilai sering meninggalkan kesan mendalam dengan keanggunan dan elegansinya, menurut Preview, dikutip Sabtu (1/7/2023). Park Gyu Young memulai perjalanannya jadi seorang aktris setelah dibina JYP Entertainment pada 2015.

Agensi memperhatikannya di sampul majalah perguruan tinggi, mengenali potensinya. Momen penting ini membawanya mengejar karier di dunia akting. Debut pada 2016, Gyu Young muncul di video musik Jo Kwon untuk lagu Crosswalk. Ini menandai terjun pertamanya ke dunia hiburan dan mengisyaratkan karier menjanjikan yang menantinya.

Pendidikan telah memainkan peran penting dalam kehidupan Gyu Young. Ia bersekolah di Sekolah Menengah Bahasa Asing Busan. Ia kemudian mendaftar di Departemen Busana dan Lingkungan di Universitas Yonsei. Pada 2020, ia berhasil lulus dari Universitas Yonsei, menunjukkan dedikasinya pada pengejaran akademik dan aktingnya.

Bergabung dengan para pemeran K-drama populer It's Okay to Not Be Okay bersama Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji di tahun 2020 ternyata jadi salah satu terobosan terbesar Park Gyu Young di industri hiburan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Muncul di Sejumlah Video Musik

Saat itu, Park Gyu Young berperan sebagai Nam Joo Ri, seorang perawat ramah yang meninggalkan kesan mendalam bagi pemirsa. Selain It's Okay to Not Be Okay, ia juga telah memamerkan kehebatan akting dalam drama terkenal lain.

Ia memberi penampilan mengesankan di Sweet Home (2020) dan memikat penonton dengan perannya di Dali and Cocky Prince (2021). Peran itu membawanya memenangkan Penghargaan Aktris Pendatang Baru Terbaik dan Penghargaan Pasangan Terbaik (bersama Kim Min Jae) di Penghargaan Drama KBS tahun 2021.

Di samping drama, Gyu Young juga telah muncul di beberapa video musik, antara lain Crosswalk Jo Kwon, Remains Kwak Jin Eon, I Like You Day6, I Will Lee Seung Gi, Beautiful Night Yesung, dan You're the Reason and As I Wished Urban Zakapa.

Penampilannya dalam video musik ini menunjukkan keserbagunaan dan kemampuannya menghidupkan cerita melalui berbagai media. Pada Agustus 2019, Gyu Young mengambil langkah signifikan dalam kariernya dengan meninggalkan JYP Entertainment dan bergabung dengan Saram Entertainment.

3 dari 4 halaman

Menyukai Balet

Transisi ini memungkinkan Park Gyu Young lebih mengeksplorasi potensinya sebagai aktris dan mencari peluang baru. Terlepas dari usaha aktingnya, ia juga sangat menyukai balet. Ia memiliki latar belakang balet yang kuat dan terus memupuk kecintaannya pada balet.

Pelatihan baletnya meningkatkan keanggunan dan ketenangannya di layar. Di proyek terbaru, Celebrity, Gyu Young beradu akting dengan Kang Min Hyuk, yang berperan sebagai CEO Han Joon Kyung dari Han Cosmetics, merek kosmetik terkemuka Korea.

Joon Kyung diceritakan tidak menunjukkan minat pada apa pun selain bekerja, tapi dia mulai merasa terpesona oleh sifat Seo Ah Ri yang tidak dapat diprediksi. Lalu, ada Lee Chung Ah yang akan berperan sebagai Yoon Shi Hyun, putri dari anggota parlemen lima periode, ketua Yayasan Budaya Haeum, dan menantu dari firma hukum Taekang.

Ia membuat iri semua orang, tapi hidupnya jadi terguncang setelah bertemu Seo Ah Ri. Berperan sebagai suaminya dan pengacara perwakilan Taekang, Jin Tae Jeon adalah Lee Dong Gun. Tae Jeon melakukan apa pun untuk mencapai tujuannya, tapi gerakan tidak terduga Seo Ah Ri mulai membuatnya gelisah.

 

4 dari 4 halaman

Tidak Hanya Celebrity

Terakhir, Jun Hyosung dikisahkan berperan sebagai Oh Min Hye, teman Seo Ah Ri dari masa sekolahnya dan seorang influencer yang membawa Seo Ah Ri ke dunia selebritas. Celebrity merupakan garapan sutradara Kim Chul Gyu yang juga memimpin produksi Flower of Evil, Confession, dan Mother.

Di samping Celebrity, Gyu Young juga dipastikan ada di jajaran pemeran musim ke-2 drakor laris Squid Game. Sementara Im Siwan telah dikonfirmasi untuk musim kedua, bersama Kang Ha Neul, Park Sung Hoon, Lee Jung Jae, dan Lee Byung Hun, kurangnya pemeran wanita menimbulkan sempat menimbulkan kemarahan publik, lapor Koreaboo.

Akhirnya ada 29 Juni 2023, Netflix mengumumkan bahwa musim kedua akan menampilkan pemeran utama wanita yang, tidak lain tidak bukan, adalah Park Gyu Young. Detail plot Squid Game 2 belum terungkap, tapi ada bocoran tentang potensi cerita serial tersebut di musim baru.

Beberapa bulan setelah musim pertama ditayangkan, sutradara Hwang Dong Hyuk mengungkap pada Juni 2022 bahwa penonton akan "diperkenalkan dengan pacar Young-hee, Cheol-su." Ia juga berbagi pada Oktober 2021 bahwa musim ke-2 dapat mempelajari lebih dalam tentang latar belakang karakter pendukung Squid Game, seperti Front Man dan Salesman.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat