uefau17.com

Bintan Bisa Menjadi Akses Lokasi Potensial untuk Mengembangkan Kawasan Industri dan Wisata - Lifestyle

, Jakarta - Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Bintan (BP. Bintan), Farid Irfan Siddik, melakukan peninjauan langsung terhadap rencana pembangunan infrastruktur jalan di daerah ekowisata mangrove di Kabupaten Bintan pada Kamis 6 April 2023.

Peninjauan dilakukan Farid Irfan Siddik bersama Warsito, S.Sos Kepala Bidang Pembangunan dan Canggih Dwi Wibowo, ST Staf Bidang Pembangunan dan Asisten Teknis BP.

Tujuan dilakukan peninjauan adalah untuk melihat langsung lokasi rencana kegiatan pembangunan agar sesuai dengan apa yang telah direncanakan termasuk memastikan kesiapan Bidang Pembangunan mengawal pelaksanaan kegiatan pembangunan dengan menugaskan Asisten Teknis sebagai pengawas pembangunan agar pekerjaan sesuai dengan spesifikasi yang telah direncanakan.

Orientasi kegiatan pembangunan diarahkan untuk mendukung kegiatan investasi di kawasan Free Trade Zone (FTZ) Bintan dalam rangka membuka akses ke berbagai lokasi yang berpotensi untuk dikembangkan kawasan wisata dan industri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkembangan Desa Wisata

Selain itu juga untuk mendukung tumbuh dan berkembangnya Desa-Desa wisata di wilayah Free Trade Zone (FTZ) Bintan, yang dampaknya cukup positif untuk perkembangan ekonomi masyarakat di wilayah sekitarnya.

Dalam kesempatan tersebut Farid Irfan Siddik, S.H. menekankan agar bidang pembangunan mengawal pelaksanaan pekerjaan pembangunan secara langsung untuk memastikan pekerjaan yang dilaksanakan oleh pihak ketiga sesuai dengan spesifikasi dan dilakukan dengan baik dan benar. Bila ditemukan permasalahan teknis segera ditindaklanjuti agar hasil pekerjaan baik.

Menurut Canggih Dwi Wibowo, ST, Bidang Pembangunan BP. Kawasan Bintan senantiasa melakukan koordinasi dengan Dinas PUPR Kabupaten Bintan terkait dengan kegiatan-kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran dan ketersediaan lahan tempat pembangunan dikerjakan agar terbangun sinergisitas antara BP. Kawasan Bintan dengan pemerintah Kabupaten Bintan.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat