uefau17.com

Isi Goodie Bag Mewah Oscar 2023 Bernilai Rp2 Miliar, Termasuk Sebidang Tanah Pedesaan di Australia - Lifestyle

, Jakarta - Sisi lain Oscar 2023 menarik untuk disimak. Perayaan untuk para insan perfilman dunia yang berhasil mencetak karya terbaik tak hanya diganjar dengan piala, tetapi juga goodie bag dengan isi beragam hadiah mewah. Apa saja isi goodie bag Oscar 2023?

Mengutip Indian Express, Senin (13/3/2023), goodie bag yang dinamai Everyone Wins itu diperkirakan berharga 126 ribu dolar AS atau hampir Rp2 miliar. Tas hadiah itu didistribusikan oleh perusahaan marketing yang berbasis di Los Angeles, Distinctive Assets sejak 2002.

Di dalamnya terdapat lebih dari 60 item, yang meliputi sejumlah produk kecantikan dan gaya hidup. Para penerima goodie bag juga mendapatkan liburan mewah, termasuk liburan ke properti di Kanada bernama The Lifestyle yang bernilai 40 ribu dolar AS. Ada pula kesempatan untuk bermalam bersama delapan orang dalam mercusuar yang sudah direnovasi di Italia.

Benda menarik lainnya adalah masing-masing menerima sebidang tanah seluas satu meter persegi di Queensland, Australia, sebagai suvenir simbolis. Namun, dikutip dari The Sun, 'hadiah' itu tidak diterima dengan baik oleh kelompok masyarakat ada yang mengancam akan mengambil tindakan hukum.

Isi goodie bag untuk bintang Academy Awards 2023 lainnya adalah voucher senilai 25 ribu dolar AS untuk biaya merenovasi rumah dari Maison Construction. Belum berhenti di situ, penerima juga menerima paket prosedur peremajaan tubuh, termasuk lipo arm sculpting, layanan restorasi rambut, dan pengencangan wajah.

Lebih dari 50 persen produk dilaporkan berasal dari perusahaan yang dimiliki oleh perempuan dan minoritas. Hadiah-hadiah itu akan dikirimkan dalam koper Havaianas tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hadiah Termurah dalam Goodie Bag Oscar 2023

Di dalam koper itu terdapat pula produk perawatan kulit dari Miage, sarung bantal sutra dari Blush Silks, bantal perjalanan dari PETA, dan produk dari Ariadne Athens Skin Wellness, All Better Co., Bored Rebel, Daily Energy Cards, Effecti-cal, Kind Reason Co., SeeingLabs , Maison Construction, NaturGeeks, Rareté Studios, ReFa, Proflexa, Oxygenetix, dan The Millions-Billions-Trillions Brand. Hadiah paling murah adalah sebungkus Clif Thins seharga 13,56 dolar AS, dan sepotong roti susu Jepang seharga 18 dolar AS dari Ginza Nishikawa.

Khusus untuk sebidang tanah seluas satu meter persegi di Queensland, Australia, hadiah itu diberikan oleh Aussie Mate Conservation. Namun, seperti disebutkan The Sun, sekelompok masyarakat adat yang disebutkan dalam buku panduan mengatakan bahwa mereka tidak memiliki hubungan apapun dengan pemberi hadiah dan akan mencari nasihat hukum.

Hadiah yang diterima para bintang nilainya melonjak dari isi goodie bag tahun lalu. Para bintang saat itu juga memperoleh sebidang tanah di Skotlandia plus barang lain senilai lebih dari Rp1,5 miliar. Semua produk dan layanan di dalam tas itu gratis. Namun, penerimanya perlu membayar pajak untuk itu, karena dianggap sebagai pendapatan.

Goodie bag Oscar diberikan kepada pembawa acara dan nominasi untuk Sutradara Terbaik, Aktris Terbaik, Aktor Terbaik, Aktor Pendukung Terbaik, dan Aktris Pendukung Terbaik. Penerima juga berhak untuk menolak menerima hadiah. Tahun lalu, aktor Denzel Washington dilaporkan menolaknya, dan aktor JK Simmons menyumbangkannya ke lelang amal, seperti yang dilakukan George Clooney pada 2006.

3 dari 4 halaman

Oscar 2023 Ganti Warna Karpet untuk Tamu

Selain goodie bag, karpet di ajang Oscar 2023 juga jadi sorotan. Warna karpet Academy Awards 2023 yang berwarna putih kekuningan bak "champagne" mengundang amarah warganet. Mereka tidak terima karpet merah klasik Oscars yang sudah biasa digunakan sejak 1961 diganti.

Pada acara Academy Awards 2023, Minggu, 12 Maret 2023, para aktor berjalan di atas karpet berwarna sampanye di Dolby Theater di Hollywood setelah penyelenggara Oscars memutuskan untuk mengganti warna karpet tersebut untuk pertama kalinya setelah lebih dari 60 tahun. Namun, para warganet kurang terkesan dengan perubahan yang drastis tersebut.

Dikutip dari New York Post, mereka melampiaskan kekecewaan atas warna karpet tersebut melalui Twitter. "Memutuskan menonton acara Oscars untuk melihat liputan di karpet merah... Apa itu karpet berwarna champagne?!?! Tidak!!!! Terlihat buruk!!!" ujar salah satu warganet.

Yang lain berpendapat bahwa warna karpet itu membuat acara terlihat muram, dan berkata, "Okay, karpet warna 'champagne' di Oscars sangat buruk. Terlihat seperti menghadiri perjamuan korporat di Airport Hilton". Penonton yang kesal lainnya mengklaim bahwa warnanya lebih dekat ke warna beige yang membosankan daripada warna "champagne" yang cantik.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemenang Oscar 2023

Dikutip dari Independent, Senin (13/3/2023), Oscar 2023 kali ini digelar di Dolby Theatre Los Angeles pada Minggu malam, 12 Maret 2023, waktu Amerika, atau Senin pagi waktu Indonesia. Berikut adalah daftar pemenang Oscar 2023, dikutip dari CNN:

 

BEST PICTURE

“Everything Everywhere All at Once” 

ACTRESS IN A SUPPORTING ROLE

Jamie Lee Curtis, “Everything Everywhere All at Once” 

ACTOR IN A SUPPORTING ROLE

Ke Huy Quan, “Everything Everywhere All at Once” 

INTERNATIONAL FEATURE FILM

“All Quiet on the Western Front,” Jerman

DOCUMENTARY (SHORT)

“The Elephant Whisperers” 

DOCUMENTARY FEATURE

 “Navalny”

ORIGINAL SONG

 “Naatu Naatu” from “RRR” *WINNER

ANIMATED FEATURE FILM

“Guillermo del Toro’s Pinocchio” 

Naskah Adaptasi

“Women Talking” 

Naskah Orisinal

“Everything Everywhere All at Once” 

Aktor Utama Terbaik

Brendan Fraser, “The Whale” *WINNER

 

Aktris Utama Terbaik

Michelle Yeoh, “Everything Everywhere All at Once” 

Sutradara Terbaik

Daniel Scheinert and Daniel Kwan, “Everything Everywhere All at Once” 

Desain Produksi Terbaik

“All Quiet on the Western Front”

 

Sinematografi

“All Quiet on the Western Front” 

Desain Kostum Terbaik

“Black Panther: Wakanda Forever” *WINNER

 

ACHIEVEMENT IN SOUND

“Top Gun: Maverick” 

ANIMATED SHORT FILM

“The Boy, the Mole, the Fox and the Horse” 

LIVE ACTION SHORT FILM

“An Irish Goodbye”

ORIGINAL SCORE

“All Quiet on the Western Front” 

VISUAL EFFECTS

“Avatar: The Way of Water”

Penyuntingan Film

“Everything Everywhere All at Once” 

MAKEUP AND HAIRSTYLING

“The Whale”

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat